nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Jagokan Empat Pembalap sebagai Kandidat Juara Dunia MotoGP 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 07:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 10 38 2015882 lorenzo-jagokan-empat-pembalap-sebagai-kandidat-juara-dunia-motogp-2019-xMmfXGbEkz.jpg Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

LUGANO – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengakui dirinya bukan salah satu kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP 2019. Ia justru menyebut empat orang pembalap lain sebagai kandidat favorit juara dunia, yakni Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu memang memulai musim debutnya di Repsol Honda dengan gangguan cedera. Lorenzo bahkan tidak mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, karena cedera scaphoid yang dideritanya.

(Baca juga: Lorenzo Dipastikan Ikut Tes Pramusim di Qatar)

Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez

Pria berjuluk Por Fuera itu menuturkan, segalanya memang mungkin terjadi di MotoGP. Namun, dirinya harus realistis mengingat persiapannya terganggu cedera. Ia menerangkan, ada batasan-batasan tertentu yang menjadikan dirinya bukan favorit juara.

“Batasan, saya yakin bukan karena kurangnya kecepatan, bakat, motivasi, atau kerja keras, tetapi soal pengalaman. Hanya 3-4 kali tes tidak cukup untuk mengenal motor. Begitu juga dengan cedera. Jadi, tujuan utama adalah untuk meningkatkan motor dan tampil kompetitif,” ujar Jorge Lorenzo, dilansir dari Motorsport, Minggu (10/2/2019).

“Tentu sangat bagus jika kami bisa memenangi balapan. Namun, saat ini saya kurang yakin pantas menyandang status kandidat juara. Marc (Marquez) tentu menjadi favorit, bersama Dovizioso dan Valentino, serta Vinales,” imbuh pembalap berusia 31 tahun itu.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Lorenzo sendiri sudah memastikan bakal mengaspal saat tes pramusim kedua di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 25-27 Februari 2019. Walau kondisinya belum bugar 100%, Jorge Lorenzo tidak ingin tertinggal jauh menjelang balapan perdana di MotoGP Qatar, 11 Maret 2019 dini hari WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini