nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakoni Tes Pramusim di Malaysia, Cedera Marquez Kambuh

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 17:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 07 38 2014932 lakoni-tes-pramusim-di-malaysia-cedera-marquez-kambuh-Ep2TiDbHyN.jpg Marc Marquez. (Foto: Twitter Repsol Honda)

SELANGOR – Pil pahit harus ditelan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, saat melakoni tes pramusim MotoGP 2018 hari kedua yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2019) sejak pagi WIB. Marquez tak mampu mengikuti semua sesi pada tes kali ini lantaran cedera yang dideritanya kembali terasa sakit.

Sebelum melakoni tes pramusim, Marquez memang baru saja menjalani operasi pada bahu kirinya lantaran didera cedera. Kondisi pembalap asal Spanyol itu pun kini belum benar-benar pulih setelah menjalani operasi pada Desember 2018. Proses pemulihannya diperkirakan akan memakan waktu selama lima hingga enam bulan.

Marc Marquez

Meski belum benar-benar pulih, Marquez tetap memaksa untuk mentas di tes pramusim MotoGP Malaysia 2019. Di hari pertama, semua rencananya berjalan dengan baik. The Baby Alien –julukan Marquez– bahkan bisa menjadi yang tercepat pada tes yang digelar Rabu 6 Februari 2019 itu.

BACA JUGA: Hasil Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2019 Sesi 1 dan 2 Hari Kedua

Sayang, kondisinya berbanding terbalik di hari kedua. Di sesi satu, ia bisa tampil begitu fantastis dengan menempati posisi pertama. Tetapi, kondisinya berubah sejak sesi kedua. Ia kembali mengalami masalah pada bagian bahunya sehingga tak bisa tampil dengan optimal. Marquez pun akhirnya memutuskan untuk berhenti dan hanya melahap 37 lap.

Marquez pun memastikan akan kembali mentas pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung pada Jumat 8 Februari 2019. Meski bakal tampil, The Baby Alien –julukan Marquez– tak mau terlalu memaksa.

Marc Marquez

"Saya lebih suka membicarakan hal lain. Tapi, saya benar-benar memulai hari ini dengan baik. Saya merasa lebih baik dari kemarin. Tetapi, di putaran kedua, saya merasa kekuatan di bahu mulai menurun. Kekuatannya mereda, tetapi rasa sakitnya menjadi lebih kuat. Kemudian, saya memutuskan untuk berhenti lebih awal dari yang direncanakan,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (7/2/2019).

“Kami pun fokus pada mencoba beberapa hal untuk Honda. Sekarang, kami harus menunggu Jumat untuk melihat berapa banyak putaran yang bisa saya lakukan. Tetapi, saya harus mendengarkan tubuh saya. Tubuh saya berkata hari ini, 'Stop!' Jadi, kami berhenti,” tukasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini