nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Bakal Diberikan Motor YZR-M1 Keluaran 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 09:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 07 38 2014646 quartararo-bakal-diberikan-motor-yzr-m1-keluaran-2019-YsX7YK2Hcl.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Sempat dikabarkan akan diberikan motor YZR-M1 keluaran 2018 atau mesin musim lalu, namun nyatanya pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, justru bakal diberikan kuda besi keluaran terbaru. Ya, Quatararo dipastikan akan memakai motor yang sama seperti yang digunakan rekan setimnya, Franco Morbidelli, serta dua rider Monster Energy Yamaha , yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Kabar tersebut jelas menjadi suatu hal yang membahagiakan bagi Quartararo. Pasalnya Quartararo bisa memaksimalkan musim perdananya di gelaran MotoGP dengan motor YZR-M1 keluaran 2019. Dengan motor yang kompetitif itu, maka bukan tidak mungkin Quartararo bisa berbicara banyak di MotoGP 2019 nanti.

Baca Juga: Usai Jalani Tes Hari Pertama, Rossi Yakin Yamaha Bisa Bersaing

Menurut pemaparan Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, kabar Quartararo akan mendapatkan motor keluaran 2019 jelas menjadi info yang membahagiakan. Hal tersebut dianggapnya telah membuktikan Yamaha sangat berniat untuk bisa tampil maksimal di gelaran MotoGP 2019 ini.

“Fabio (Quartararo) akan memiliki motor Yamaha dengan spesifikasi 2019, tentu menjadi pertanda yang baik serta menunjukkan pola pikir Yamaha. Itu jelas menjadi kabar yang sangat mengejutkan, bahkan bagi Petronas,” kata Zeelenberg, seperti disadur dari Motorsport, Kamis (7/2/2019).

“Semua itu terkait dengan mesin serta komponen lainnya. Mesin Fabio akan sedikit lebih terbatas daripada (pembalap Yamaha) yang lain. Tapi itu normal karena dia berada di tahun pertamanya dan harus beradaptasi dengan kategori ini,” tambahnya.

Kendati mendapatkan motor keluaran terbaru, namun mesin yang akan dipasangkan pada YZR-M1 milik Quartararo itu bakal sedikit berbeda dengan Morbidelli. Hal itu dilakukan karena pembalap berpaspor Prancis itu masih berada di musim perdananya di MotoGP.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini