nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Lebih Jagokan Morbidelli ketimbang Bagnaia di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 10:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 05 38 2013896 rossi-lebih-jagokan-morbidelli-ketimbang-bagnaia-di-motogp-2019-Vcn2Fp2IDm.jpg Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. (Foto: AFP)

JAKARTA – Pembalap gaek Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, buka suara soal penampilan dua mantan muridnya, yakni Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, di ajang MotoGP 2019. Meski sama-sama memiliki bakat yang gemilang, Rossi merasa Morbidelli bakal tampil jauh lebih apik ketimbang Bagnaia.

Tentu saja, ada alasan khusus yang melatarbelakangi pandangan tersebut. Pengalaman Morbidelli yang jauh lebih banyak daripada Bagnaia dalam mentas di ajang MotoGP jadi hal utama yang membuat Rossi melontarkan prediksi tersebut. Dengan kondisi ini, Morbidelli tentu sudah memahami betul apa yang harus dilakukannya untuk bisa meraih hasil yang ini.

Franco Morbidelli

Sementara Bagnaia, ia masih harus beradaptasi betul dengan kendaraan, tim, serta dunia MotoGP yang masih sangat baru untuknya. Dengan situasi tersebut, Rossi pun tak yakin Bagnaia bisa mengalahkan Morbidelli pada musim debutnya di ajang MotoGP.

BACA JUGA: Rossi-Morbidelli Akan Saling Intip Data dan Setelan Motor

Meski begitu, Rossi yakin persaingan yang lebih ketat akan tersaji di ajang MotoGP 2020. Di tahun keduanya mentas di ajang MotoGP, The Doctor –julukan Rossi– yakin Bagnaia mampu berbicara banyak. Dengan situasi ini, dua muridnya pun dipercaya akan bersaing dengan ketat.

“Saya pikir Morbidelli akan lebih bagus daripada Pecco (panggilan akrab Bagnaia). Sebab, dia (Morbidelli) sudah punya pengalaman satu tahun di MotoGP. Franco akan punya paket yang bagus juga dengan Forcada. Akan sulit mengalahkan Franco. Pecco juga butuh waktu untuk adaptasi, tapi dia akan lebih kuat di paruh kedua setelah cukup adaptasi,” ujar Rossi saat peluncuran motor baru Monster Energy Yamaha di Jakarta, Selasa (5/2/2019).

Francesco Bagnaia

Ajang MotoGP 2019 memang menjadi musim perdana bagi Bagnaia untuk mentas di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Sementara bagi Morbidelli, MotoGP 2019 jadi musim keduanya. Penampilan yang apik sendiri berhasil ditunjukkan Morbidelli pada musim debutnya di MotoGP. Ia bisa meraih gelar Rookie of the Year di MotoGP 2018.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini