nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Cedera, Crutchlow Akui Belum Bisa Berjalan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 03:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 04 38 2013805 masih-cedera-crutchlow-akui-belum-bisa-berjalan-nLcBfNlzom.jpg Cal Crutchlow (Foto: AFP)

CASOLE D’ELSA – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menyatakan belum bisa menggunakan kakinya untuk berjalan. Akan tetapi, Crutchlow dapat mengendarai sepeda meskipun kondisinya belum pulih 100%.

Crutchlow sebelumnya telah dipastikan akan tampil pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 6 Februari 2019. Penampilan itu akan menjadi yang pertama untuk Crutchlow setelah absen tiga bulan akibat cedera patah tulang pilon pada pergelangan kaki kananya.

Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

Crutchlow telah menjalani banyak operasi di pergelangan kaki kanannya, termasuk rekonstruksi tumit dengan pemasangan dua pelat logam. Cedera itu diderita Crutchlow setelah kecelakaan pada MotoGP Australia, di Sirkuit Phillip Island, Minggu 28 Oktober 2018.

BACA JUGA: Crutchlow Akan Tampil di Tes Pramusim MotoGP 2019 Malaysia

“Seperti yang Anda ketahui sejauh mana cedera yang saya miliki pada tibia, fibia, dan tulang talus di pergelangan kaki saya, adalah masalah yang besar, sangat, sangat besar. Saya memiliki seorang ahli bedah fantastis yang telah berhasil memasangnya kembali dengan sangat baik,” ujar Crutchlow, seperti yang dilansir Motorsport, Selasa (5/2/2019).

 Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

"Saya adalah pembalap motor - Anda pikir segera kembali, Anda berpikir, 'Anda tahu, itu patah tulang, tidak masalah, pasang pelat logam atau piring di dalamnya dan saya akan balap kembali.’ Saya diberitahu bahwa ini bukan masalah dengan cedera,” lanjutnya.

“Saya masih tidak bisa berjalan. Saya sudah bersepeda, tapi belum berjalan di atasnya. Dampak berjalan akan merusak tulang buatan yang sudah masuk. Saya harus tenang. Semoga saja dan saya akan mencoba yang terbaik untuk menjadi positif serta kembali ke motor secepat mungkin,” tutup pembalap berpaspor Inggris.

(ADP)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini