Joan Mir Tidak Tertekan Tampil sebagai Pembalap Pabrikan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 03 38 2013307 joan-mir-tidak-tertekan-tampil-sebagai-pembalap-pabrikan-MDfdNr0WMU.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap anyar Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku tidak mengalami tekanan jelang tampil di MotoGP 2019. Perlu diketahui, di musim ini Mir adalah satu-satunya pembalap debutan yang langsung membela tim pabrikan. Meski demikian, hal itu nyatanya tak mengganggu pikirannya.

Mir menerangkan bahwa saat ini yang menjadi fokusnya adalah untuk tampil sebaik mungkin di setiap balapan. Pembalap berpaspor Spanyol itu sadar usianya masih muda dan belum memiliki pengalaman di MotoGP. Maka dari itu, ia tidak ingin menjadikan balapan yang dilakoninya sebagai sebuah beban.

(Baca juga: CEO Dorna Berharap Ada Persaingan Sehat antara Marquez dan Lorenzo)

Joan Mir

Adapun target Mir di MotoGP 2018 adalah untuk bisa selalu tampil lebih baik dari balapan sebelumnya. Jika pada balapan perdana misalnya Mir hanya bisa finis di posisi ke-15, maka pada balapan berikutnya ia menargetkan untuk bisa menyelesaikan balapan di posisi yang lebih baik lagi.

“Ini akan menjadi satu paket lengkap, saya dan motornya, yang diharapkan akan berkembang selangkah demi selangkah. Saya tidak memiliki tekanan apa pun, namun yang pasti target saya yang jelas adalah untuk mengakhiri musim dengan jarak yang lebih kecil ke pemenang jika dibandingkan dengan balapan pertama," jelas Mir, menyadur dari laman resmi Suzuki, Senin (4/2/2019).

Joan Mir

Untuk musim balap MotoGP 2019, Mir akan menggunakan nomor motor 36. Nomor tersebut sebenarnya sudah menjadi pemilik pembalap penguji Tim KTM, Mika Kallio. Akan tetapi, Mir memiliki hak untuk menggunakannya karena Kallio bukanlah pembalap utama. Selain itu, Kallio juga tidak keberatan nomornya diambil Mir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini