nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sahabat Rossi Percaya Motor Anyar Yamaha Bakal Tampil Cepat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 02:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 03 38 2013306 sahabat-rossi-percaya-motor-anyar-yamaha-bakal-tampil-cepat-q86bcBV9cE.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MILAN – Dalam beberapa tahun belakangan, Yamaha tak menampilkan performa yang bagus di pentas MotoGP. Bahkan, kedua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, selalu mengeluhkan motor balap Yamaha. Meski begitu, sahabat dari Rossi, Uccio Salucci, percaya kalau motor balap anyar Yamaha, YZR-M1, bisa melaju lebih cepat dari sebelumnya.

Salucci menilai Yamaha telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya sejak pengujung musim balap MotoGP 2018. Kala melakoni balapan di Sirkuit Island, Australia, Vinales sukses mencatatkan diri sebagai pemenang. Hal itu sekaligus memutus tren buruk Yamaha yang telah satu tahun lebih tak pernah memenangkan balapan.

(Baca juga: Rossi Tak Sangka Masih Membalap di Usia 40 Tahun)

Maverick Vinales

Penampilan apik Yamaha pun berlanjut ke tes pascamusim MotoGP 2018, di mana Vinales tampil sebagai yang tercepat di Valencia. Maka dari itu, Salucci percaya kalau di musim balap MotoGP 2019 Yamaha akan melanjutkan tren positif mereka.

Selain itu, Salucci juga menerangkan kalau Rossi tengah dalam motivasi yang tinggi. Pasalnya, pembalap berjuluk The Doctor itu masih berupaya untuk menyabet gelar juara ke-10-nya. Apalagi, Rossi juga akan bertarung dengan dua anak didiknya, yakni Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Valentino Rossi

“Yamaha sangat cepat dengan Maverick Vinales tahun lalu, dan kemudian beberapa masalah muncul. Valentino sangat termotivasi. Tim telah melakukan pekerjaan dengan baik dan saya tahu bahwa M1 akan cepat,” ujar Salucci, melansir dari Speedweek, Senin (4/2/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini