nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Ungkap Kunci Kalahkan Hamilton-Vettel di F1 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 20:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 02 37 2012973 verstappen-ungkap-kunci-kalahkan-hamilton-vettel-di-f1-2019-18LYB8uZ2C.jpg Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, dan Max Verstappen (Foto: Formula 1/Twitter)

MILTON KEYNES - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku siap untuk mengalahkan dua pembalap papan atas Formula One (F1), Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. Pemuda berpaspor Belanda itu berharap dapat langsung tancap gas sejak F1 GP Australia 2019, Maret mendatang.

Tidak sedikit yang memprediksi Max Verstappen akan menjadi wajah baru F1 di masa depan. Betapa tidak, anak dari Jos Verstappen itu sudah mampu meraih kemenangan perdananya pada F1 GP Spanyol 2016 di usia 19 tahun.

(Baca juga: Verstappen Beberkan Kendala Red Bull untuk Bisa Kompetitif)

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton

Jika ditotal, ia sudah memenangi lima balapan sejak itu. Musim lalu, Verstappen finis di peringkat empat klasemen akhir pembalap dengan meraup 159 poin. Pria berusia 21 tahun itu juga berhasil mengantongi satu kemenangan di F1 GP Austria 2018.

Verstappen kini berharap Red Bull Racing bakal langsung mengancam sejak seri perdana di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada 17 Maret 2019. Cara tersebut dianggap menjadi kunci utama mengalahkan duopoli Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton.

Max Verstappen

“Kami harus memastikan dapat mendekat dengan mereka sejak start sehingga bisa langsung bertarung,” tutur Max Verstappen, dilansir dari Express, Sabtu (2/2/2019).

“Mobil kami mengalami progres positif sepanjang musim lalu, yang banyak membantu ketika sudah memasuki akhir musim. Cerita yang sama juga terjadi pada dua musim lalu. Kami hanya perlu mengembangkan mobil lebih cepat daripada paruh kedua musim,” imbuh pembalap bernomor mobil 33 itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini