nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting dan Jonatan Christie Beberkan Targetnya di 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 05:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 01 40 2012227 anthony-ginting-dan-jonatan-christie-beberkan-targetnya-di-2019-FYjRl1yI8x.jpg Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (Foto: INASGOC)

JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie merupakan dua pebulu tangkis tunggal putra yang menjadi andalan Indonesia saat ini. Memasuki 2019, Anthony dan Jonatan ternyata sudah memiliki target masing-masing untuk dicapainya di tahun ini.

Jonatan memiliki target untuk bisa memenangkan gelar juara superseries tahun ini. Pasalnya, selama berkarier, Jonatan belum pernah sekalipun meraih gelar juara superseries. Kendati begitu, bukan berarti Jonatan tak memiliki peluang. Pada 2018, Jonatan mampu memenangkan medali emas Asian Games setelah mengalahkan sejumlah pebulu tangkis top dunia.

(Baca juga: Tips Jaga Kesehatan ala Jojo dan Ginting, Yuk Tiru!)

Jonatan Christie

“Setelah Indonesia Masters, kita ada pertandingan di All England. Tapi, sebelum itu ada liga dulu, Liga Indonesia di Bandung. Target tahun ini buat saya pribadi, karena masih belum dapat (gelar) di superseries, mungkin targetnya gelar superseries,” ucap Jonatan, ketika diwawancara oleh Tim Okezone, Jumat (1/2/2019).

Anthony Sinisuka Ginting

Sementara itu, Anthony dengan gamblang mengungkapkan bahwa targetnya tahun ini adalah untuk bisa meraih gelar juara lebih banyak ketimbang tahun lalu. Pada 2018, Anthony hanya mampu menyabet dua gelar juara superseries, yakni dalam turnamen Indonesia Masters dan China Open. Meski demikian, rangking Anthony mengalami peningkatan. Saat ini Anthony menempati peringkat delapan dunia.

“Target saya pastinya ingin lebih banyak meraih gelar ketimbang tahun lalu,” ujar Anthony .

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini