nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Titel Moto2, Alex Marquez Siap Bersaing dengan sang Sahabat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 31 38 2012185 demi-titel-moto2-alex-marquez-siap-bersaing-dengan-sang-sahabat-Bbj3DVzQPm.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Pembalap Tim Marc VDS, Alex Marquez, mengaku sangat berhasrat untuk bisa keluar sebagai kampiun di kejuaraan Moto2 musim 2019. Bahkan untuk mewujudkan itu, Alex mengaku siap bersaing dengan sahabatnya sendiri yang kini berstatus rekan setimnya, yaitu Xavi Vierge.

Sebagaimana diketahui 2019 bakal menjadi musim kelima bagi Alex berpartisipasi di ajang Moto2. Alex pun menyimpan harapan besar untuk bisa meraih titel juara dunia Moto2 musim ini, setelah melalui empat musim dengan performa yang tak terlalu menjanjikan.

Akan tetapi untuk bisa merealisasikan targetnya tersebut, sebuah jalan terjal bakal dihadapi oleh Alex. Pasalnya di Moto2 2019, adik dari Marc Marquez tersebut bakal bersaing dengan sahabatnya sendiri, Viegre yang juga adalah rekan setimnya di Marc VDS.

Alex Marquez

“Saya senang karena tandem saya sangat kuat. Xavi mengetahui betul bahwa ia mempunyai peluang besar dan ia sangat termotivasi. Jelas ia akan menjadi salah satu rival utama saya,” ucap Alex, seperti dikutip dari Marca, Jumat (1/2/2019).

Baca Juga: Persiapkan Diri untuk MotoGP 2019, Marquez dan Adik Ikut Lomba Lari

“Ia memiliki performa pengereman yang sangat baik dan punya kecepatan tikungan yang tinggi. Ia merupakan spesialis dalam menyerang di tikungan, dan inilah hal yang bisa saya pelajari darinya,” sambungnya.

Alex Marquez

“Saya sudah mengenal Xavi dalam kurun waktu yang sangat lama. Kami mempunyai hubungan yang sangat baik, dan ini tak perlu berubah. Kami bukan anak-anak berusia 10 tahun lagi, dan kami takkan berkelahi.”

“Untungnya, 90% waktu yang kami habiskan tak hanya kami gunakan untuk membicarakan motor, tapi juga soal hidup. Jelas akan ada rivalitas jika kami memperebutkan gelar, tapi rivalitas itu harus sehat dan membuat kami berkembang,” tutup pembalap asal Spanyol itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini