Share

Vinales Diklaim Berperan Besar atas Perkembangan Pesat Suzuki di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 31 38 2012049 vinales-diklaim-berperan-besar-atas-perkembangan-pesat-suzuki-di-motogp-zaaRixd7sO.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi Suzuki)

HAMAMATSU – Mekanik Tim Suzuki Ecstar, Jacques Roca, membeberkan peran besar Maverick Vinales terhadap tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, itu. Menurutnya, Vinales membawa Suzuki berkembang begitu pesat selama dua tahun bernaung di sana.

Sebelum menyandang status sebagai rider Movistar Yamaha, Vinales terlebih dahulu memperkuat Suzuki. Di sana, pembalap asal Spanyol itu memulai perjalanan kariernya di ajang MotoGP. Penampilan yang apik ditunjukkan Vinales di musim perdananya mentas bersama Suzuki. Alhasil, ia ditapuk sebagai Rookie of the Year di ajang MotoGP 2015.

Maverick Vinales

Di musim keduanya, penampilan Vinales makin menggila. Ia dapat mengantongi satu kemenangan dan tiga podium pada gelaran MotoGP 2016. Berkat aksi ciamiknya, Vinales pun bertengger di posisi keempat pada klasemen akhir MotoGP musim itu. Tak hanya memberi Suzuki hasil fantastis, Roca menilai kehadiran Vinales juga telah menentukan langkah Suzuki.

BACA JUGA: Kawauchi Tak Percaya Suzuki Tampil Apik di MotoGP 2018

Berkat kemampuannya yang gemilang, Vinales telah menjadi andalan tim untuk menentukan arah pengembangan motor. Hingga saat ini, Suzuki pun mendapatkan motor yang kompetitif. Pembalap mereka, Alex Rins, bahkan bisa menyelesaikan perlombaan di posisi kelima pada klasemen akhir MotoGP 2018. Karena itu, Roca sangat menyayangkan kepergian Vinales ke Yamaha.

Maverick Vinales

"Saya mulai dengan tim pengujian. Saat itu, hanya ada dua mekanik, Tom O'Kane ditambah mekanik Jepang. Kami memiliki hasil yang baik. Maverick Vinales membuat kemajuan yang sangat bagus,” ujar Roca, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (31/1/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini