nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Head to Head Jonatan Kontra Kidambi Jelang Perempatfinal Indonesia Masters 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 25 40 2009166 head-to-head-jonatan-kontra-kidambi-jelang-perempatfinal-indonesia-masters-2019-JHWRdBSAwU.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan bertarung dengan wakil India Kidambi Srikanth tampil pada perempatfinal Indonesia Masters 2019. Pertandingan yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jumat (25/1/2019) itu merupakan pertemuan kelima bagi keduanya.

Keempat pertemuan sebelumnya terjadi di Kejuaraan Asia 2018, Piala Sudirman 2017, Malaysia Masters 2016 dan Macau Open 2015. Pada keempat pertemuan tersebut kedua pebulu tangkis itu sama-sama meraih dua kemenangan.

Jonatan Christie (Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

Rekor pertemuan yang berimbang itu menunjukkan bahwa kualitas keduanya tidaklah jauh berbeda. Jonatan mampu menaklukkan Kidambi di Kejuaraan Asia 2018 dan Macau Open 2015. Di dua pertandingan itu Anthony tanpa kesulitan berati bisa menaklukkan Kidambi dalam dua gim langsung. Sementara itu, Kidambi bisa menaklukkan Jonatan di Piala Sudirman 2017 dan Malaysia Masters 2016 dalam dua gim langsung juga.

BACA JUGA: Fajar/Rian Puji Semangat Juang Marcus/Kevin

Kendati demikian, faktor bermain di kandang sendiri dan dukungan dari suporter akan jadi keuntungan bagi Jonatan untuk meraih kemenangan atas wakil India tersebut. Dengan demikian, penampilan apik seharusnya bisa ditampilkan Jonatan pada pertemuan kelimanya dengan Kidambi hari ini.

Jonatan Christie (Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

Kendati demikian, Jonatan harus tetap berhati-hati dengan kualitas yang dimiliki oleh Kidambi. Pasalnya Kidambi merupakan unggulan kedelapan di Indonesia Masters 2019. Selain itu, Kidambi juga menempati peringkat delapan dunia saat ini. Sementara itu, Jonatan hanya menempati posisi ke-12. Jika terlalu meremehkan kualitas Kidambi maka Jonatan bisa saja menanggung malu di hadapan suporternya sendiri.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini