nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 19 40 2006800

KUALA LUMPUR – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sama-sama meraih kemenangan di semifinal Malaysia Masters 2019. Kemenangan itu membawa dua wakil Indonesia tersebut melaju ke partai puncak.

Marcus/Kevin berhadapan dengan wakil tuan rumah, Goh V Shem/ Tan Wee Kong, di babak semifinal.  Marcus/Kevin tetap tampil tenang sepanjang pertandingan meskipun harus menghadapi tekanan dari publik tuan rumah yang mendukung Gah/Tan.

Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

Ketenangan itu membawa ganda putra nomor satu Indonesia itu meraih kemenangan dalam dua gim langsung. Pada gim pertama, Marcus/Kevin meraih kemenangan tanpa hambatan berarti dengan skor 21-18.

BACA JUGA: Tumbangkan Wakil Jepang, Greysia/Apriyani ke Final Malaysia Masters 2019

Pada gim kedua, pertandingan baru berjalan dengan ketat. Goh/Tan tampil lebih baik demi merebut kemenangan agar pertandingan berlanjut ke rubber gim. Kedua pasangan terus kejar-kejaran poin hingga menyentuh 20-20.

Greysia/Apriyani (Foto: PBSI)

Dalam keadaan berimbang itu, Marcus/Kevin menunjukan kelasnya sebagai ganda putra peringkat satu dunia lewat permainan tenangnya. Alhasil, gim kedua pun tetap bisa dimiliki Marcus/Kevin dengan meraih kemenangan 24-22 atas Goh/Tan.

Sementara itu, Greysia/Apriyani menaklukkan wakil Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahasi. Greysia/Apriyani harus melewati rubber gim untuk memastikan diri melanggang ke partai puncak.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani harus rela takluk 20-22 dari Matsumoto/Takahasi. Ganda putri Indonesia itu baru bisa membalikkan keadaan pada gim kedua, saat unggul jauh 21-13.

Sementara itu, pada gim ketiga  pertandingan berjalan dengan amat sengit. Akan tetapi, Greysia/Apriyani yang bermain lebih percaya diri setelah berhasil merebut gim kedua tadi sehingga bisa menaklukkan Matsumoto/Takahasi dengan skor 21-19.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini