nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fitriani Akui Kurang Fokus saat Dikalahkan He Bingjiao

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 05:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 18 40 2006066 fitriani-akui-kurang-fokus-saat-dikalahkan-he-bingjiao-g1zYPT6AcW.jpg Tunggal Putri Indonesia, Fitriani (Foto: BWF)

KUALA LUMPUR – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, harus menelan luka kala takluk dari wakil China, He Bingjiao, dalam lanjutan babak kedua Malaysia Masters 2019. Fitriani dikalahkan melalui pertandingan dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 11-21. Menanggapi kekalahan tersebut, Fitriani mengakui kalau dirinya kurang fokus saat bertanding melawan He Bingjiao.

Fitriani sebenarnya mampu memulai pertandingan dengan baik, di mana ia memimpin 5-2 di awal gim pertama. Sayangnya, keunggulan tersebut tak bisa bertahan lama. Pukulan-pukulan tunggal putri berperingkat 31 dunia itu kerap melewati garis permainan. Tak ayal, poin pun bertambah untuk He Bingjiao.

(Baca juga: Hasil Wakil Indonesia di 16 Besar Malaysia Masters 2019)

He Bingjiao

Atas kesalahan-kesalahannya tersebut, Fitriani mengakui kalau ia kurang fokus, sehingga tidak bisa mengontrol permainan. Fitriani menjelaskan kalau ia tidak memiliki fokus yang sama seperti pekan lalu kala dirinya menjuarai Thailand Masters 2019. Dengan hasil ini, Indonesia pun kehilangan seluruh wakilnya dari nomor tunggal putri di ajang Malaysia Masters 2019.

“Di gim pertama saya menang angin, baru dorong sedikit sudah out. Saya tidak bisa mengontrol, jadinya banyak ragu-ragu dan mati sendiri. Terus pergerakan kaki juga saya rasa kurang cepat kali ini. Lawannya memang bagus. Terus fokus saya juga berkurang, seperti nge-blank,” jelas Fitriani, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (18/1/2019).

Fitriani

“Fokus saya tidak sebagus saat di Thailand kemarin. Setelah ini, saya akan turun di Indonesia Masters, saya harus lebih menjaga stamina, jaga fokus dan jaga pikirannya. Lebih diperbaiki lagi permainan yang tadi sama yang di Thailand kemarin,” tukas Fitriani.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini