Meski Tak Pernah Rasakan Juara di MotoGP, Pedrosa Akui Tetap Bahagia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 38 2006012 meski-tak-pernah-rasakan-juara-di-motogp-pedrosa-akui-tetap-bahagia-fj9HvTf7ry.jpg Pembalap penguji KTM Red Bull, Dani Pedrosa. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap pengembang Tim KTM Red Bull, Dani Pedrosa, mengaku tetap bahagia meski selama berkarier di dunia balap MotoGP dirinya tak pernah merasakan nikmatnya menjadi juara. Kebahagian itu diakui Pedrosa lantaran dirinya mendapatkan banyak rasa hormat dari berbagai pihak serta rasa sayang yang begitu besar sehingga rasa sedih tak pernah menjadi juara menjadi hilang begitu saja.

Pedrosa tahu betul butuh usaha keras untuk bisa menjadi juara di MotoGP. Dia sadar akan hal itu karena sudah merasakan menjadi pemenang saat masih berkompetisi di kelas 125cc (2003) dan ketika mentas di kelas 250cc (2004 dan 2005). Di MotoGP pun The Little Spaniard –julukan Pedrosa– itu juga sebenarnya sudah berusaha keras, namun upayanya tersebut selalu kalah lantaran rider lain tampil lebih baik dari dirinya.

Baca Juga: Rossi Sebut Pedrosa Pantas Raih Gelar Juara MotoGP

“Mengenai gelar MotoGP, saya tak bisa mengubah apa pun, karena gelar didapatkan dari usaha. Saya tahu benar soal itu, karena saya telah merasakan tiga kali juara dunia. Meski tak bisa meraih gelar di MotoGP, saya tetap mendapatkan rasa hormat dan banyak cinta dari olahraga balap ini," jelas Pedrosa, mengutip dari AS, Jumat (17/1/2019).

Karena merasa sangat dihormati itulah Pedrosa menutupi kariernya di MotoGP dengan wajah tersenyum. Ia tak menyesal mengakhiri karier balapannya di MotoGP pada akhir musim 2018 kemarin. Mantan rekan setim Marc Marquez itu justru senang karena sudah terbebas dari beban pikiran yang selalu mengerogoti pikirannya setiap ingin balapan.

Kendati demikian, Pedrosa tetap akan aktif di dunia balap MotoGP. Ia akan berusaha keras membantu tim yang dibelanya sekarang, yakni KTM, untuk mengembangkan kinerja motor RC16 milik tim asal Austria tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini