nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kehadiran Marquez Dinilai Tingkatkan Standar MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 02:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 16 38 2005487 kehadiran-marquez-dinilai-tingkatkan-standar-motogp-04az4zagCu.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Kehadiran Marc Marquez di pentas MotoGP nyatanya telah mengubah peta persaingan di ajang balap motor paling bergengsi sedunia tersebut. Sejak pertama kali kemunculannya di musim 2013, kini Marquez telah mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP. Tak ayal, hal itu membuat Direktur Balap Ducati, Paolo Ciabatti, menilai kalau kehadiran Marquez telah meningkatkan standar MotoGP.

Apabila pada era 2000-an para pembalap masih memiliki peluang juara setelah beberapa kali meraih hasil buruk, menurutnya hal itu sudah tidak bisa terjadi lagi sekarang. Pasalnya, terdapat Marquez yang kerap tampil konsisten dan memenangkan balapan. Sehingga, jika ingin menyabet gelar juara dunia, maka pembalap tersebut harus bisa mengimbangi Marquez dan tidak tertinggal terlalu jauh.

(Baca juga: Ciabatti: Target Petrucci di Ducati Bukan untuk Kalahkan Dovizioso)

Marc Marquez

Ciabatti sendiri mengaku optimis kalau timnya mampu bersaing dengan Marquez dan memiliki peluang meraih gelar juara dunia. Maklum saja, dalam dua musim belakangan, tercatat hanya pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang mampu bersaing sengit dengan Marquez.

“Saya percaya bahwa Marc Marquez memiliki bakat luar biasa dan telah meningkatkan standar di Kejuaraan Dunia jauh lebih tinggi. Dia telah memenangkan lima gelar dalam enam tahun sejak debutnya, menunjukkan betapa luar biasanya dia. Fakta bahwa kami mengalahkannya tujuh kali dalam 2018 dan enam kali pada 2017, harus membuat kami bangga,” terang Ciabatti, mengutip dari Speedweek, Kamis (17/1/2019).

Marquez vs Dovizioso

"Jika Anda menghapus Marquez dari kejuaraan, kami tentunya mengambil dua gelar juara dunia terakhir. Juga akan mudah untuk menambahkan bahwa kami mungkin memiliki dua kemenangan ganda dengan Marc di tim, namun itu hanyalah pembicaraan kedai," sambungnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini