nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Minta Yamaha Perkecil Motor YZR M-1

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 20:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 13 38 2003891 vinales-minta-yamaha-perkecil-motor-yzr-m-1-zErvmwWnEx.jpg Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sudah meminta kepada tim untuk mengecilkan motor YZR M-1 yang akan dipakainya di musim balap MotoGP 2019. Sebab, menurutnya motor balap yang dipakainya selama dua musim terakhir terlalu besar.

Perlu diketahui, motor YZR M-1 milik Yamaha dibangun sesuai dengan permintaan dan mengikuti dimensi tubuh Valentino Rossi. Pria berkebangsaan Italia itu memiliki tinggi badan 180 sentimeter (cm), sedangkan Vinales hanya bertinggi badan 165 cm.

(Baca juga: Vinales Punya Permintaan untuk Yamaha di MotoGP 2019)

Maverick Vinales

Rider berpaspor Spanyol itu mengaku sudah meminta Yamaha sejak hengkang pada akhir musim 2016 untuk membangun sasis serta kerangka motor menyesuaikan ukuran tubuhnya. Namun, permintaan itu selalu ditolak pabrikan asal Iwata tersebut. Kali ini, ia ingin agar Yamaha tidak lagi mengabaikannya.

“Sejak awal saya meminta Yamaha mendesain motor yang lebih kecil karena yang biasa saya pakai terlalu besar. Saya sangat cocok dengan motor Suzuki dan bisa mencapai banyak area sementara M1 terasa lebih besar,” tutur Maverick Vinales, dilansir dari Motorsport, Minggu (13/1/2019).

“Memang sulit untuk mengubah motor secara keseluruhan. Akan tetapi, kami bisa mempertimbangkan sedikit perubahan pada mesin dan aerodinamika yang bisa berperan penting,” imbuh pria berusia 24 tahun itu.

Maverick Vinales

Maverick Vinales menatap musim MotoGP 2019 dengan nuansa baru. Selain memiliki kepala teknisi baru tapi lama dalam diri Esteban Garcia, ia juga mengganti nomor balapnya dari 25 menjadi 12. Hal itu dilakukan demi mengusir hasil-hasil buruk yang menimpanya pada MotoGP 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini