nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Komentar Bagnaia saat Pertama Kali Jajal Ducati

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 10:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 12 38 2003401 ini-komentar-bagnaia-saat-pertama-kali-jajal-ducati-zOYM2N9n1J.jpg Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

CASSOLE D’ELSA – Pembalap asal Italia, Francesco Bagnaia, mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Pramac Ducati untuk gelaran MotoGP 2019. Pasalnya ia merasa telah bergabung dengan tim yang memiliki kualitas motor yang sangat luar biasa untuk mengawali kariernya di ajang balap paling prestisius itu.

Menurut Bagnaia, ada perbedaan yang amat terasa ketika pertama kali dirinya menjajal Desmosedici. Ia merasa bahwa semua bagian serta perangkat motor Ducati itu jauh lebih baik ketimbang apa yang dirinya rasakan saat menggunakan motor Moto2.

Baca Juga: Bagnaia Berambisi Kalahkan Dovizioso di MotoGP 2019

Perbedaan itu membuat Bagnaia semakin tidak sabar untuk segera menunggangi kembali motor Ducati tersebut di tes pramusim MotoGP 2019 pada Februari 2019 nanti. Hal itu karena Pecco –julukan Bagnaia– ingin dengan cepat beradaptasi dengan motor pabrikan asal Italia tersebut.

“Ducati memiliki salah satu motor yang luar biasa (di MotoGP). Menurut pendapat saya, semua hal (yang ada di motor Ducati) jauh lebih baik apabila dibandingkan dengan apa yang dimiliki kelas Moto2,” kata Bagnaia, melansir dari Speedweek, Sabtu (12/1/2019).

Akan tetapi meski Bagnaia menyebut bahwa motor Ducati sangat luar biasa, namun rider didikan akademi kepunyaan Valentino Rossi itu masih kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici miliknya. Bagnaia masih kesulitan dalam hal pengereman yang jelas jauh berbeda dengan apa yang ia pernah rasakan di Moto2.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini