nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Motor yang Sama, Rossi Yakin Morbidelli Akan Lebih Berbahaya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 05:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 12 38 2003389 gunakan-motor-yang-sama-rossi-yakin-morbidelli-akan-lebih-berbahaya-VYWmbXFPhZ.jpg Pembalap Tim SIC Petronas Yamaha, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yakin Franco Morbidelli (SIC Petronas Yamaha) akan menjadi salah satu rider yang berbahaya di gelaran MotoGP 2019. Pasalnya Rossi percaya bahwa Morbidelli yang menggunakan motor Yamaha akan menjadi lebih menakutkan ketimbang saat mengendarai kuda besi dari Honda pada musim yang lalu.

Seperti yang diketahui, meskipun Morbidelli tergabung dengan tim satelit namun ia dapat dipastikan akan menggunakan motor YZR-M1 yang sama seperti yang dipakai oleh tim pabrikan. Jadi Morbidelli akan menunggangi motor keluaran terbaru, seperti yang dikendarai oleh Rossi dan juga Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Baca Juga: Morbidelli Beberkan Kunci Sukses Adaptasi Cepat dengan YZR-M1

Dengan mengetahui fakta tersebut, Rossi pun percaya Morbidelli akan berbahaya di gelaran MotoGP 2019. Pasalnya The Doctor –julukan Rossi– merasa bahwa dengan motor Yamaha, pembalap berpaspor Italia itu bisa mengeluarkan performa terbaiknya di musim 2019 nanti.

“Dia (Morbidelli) impresif pada debutnya bersama Yamaha, karena dia langsung sangat kuat. Jadi, pada gelaran musim depan (MotoGP 2019) dia akan menjadi masalah,” ucap Rossi, dikutip dari Motorsport, Sabtu (12/1/2019).

“Franco (Morbidelli) sangat menyukai Yamaha, karena itu adalah motor yang memberi Anda banyak umpan balik. Ini motor yang mudah dikendarai pembalap, tetapi kami tidak memiliki grip dan dia mengalami hal yang sama,” tukas pembalap berusia 39 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini