nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Firman Abdul Kholik ke Perempatfinal Thailand Masters 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 06:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 40 2002882 firman-abdul-kholik-ke-perempatfinal-thailand-masters-2019-GVDiyvVyti.jpg Firman Abdul Kholik (Foto: PBSI)

BANGKOK – Tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, meraih hasil positif di babak kedua Thailand Masters 2019. Firman sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Sitthikom Thammasin dua gim langsung 21-16, 22-20. Hasil ini sekaligus meloloskannya ke babak perempatfinal.

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Kamis 10 Januari 2018, Firman memberikan salah satu faktor yang membuatnya bisa mengalahkan sang lawan. Pemain kidal itu mengatakan, strategi yang ia terapkan berjalan dengan mulus. Beberapa kali pertemuannya dengan Thammasin membuat Firman mencoba lebih siap meladeni permainan sang lawan.

loading...

Seperti diketahui, Firman dan Thammasin telah bertemu sebanyak tiga kali, di mana pada tiga pertemuan tersebut, Firman selalu gagal meraih kemenangan atas Thammasin.

Baca juga: Langkah Ihsan Maulana Terhenti di Babak Pertama Thailand Masters 2019

“Saya sudah waspada dengan kebiasaan lawan, setelah saya terima servis, dia selalu ingin cepat-cepat mematikan. Tadi saya sudah lebih siap. Saya juga lebih berani untuk bermain reli dan jarang bermain net, karena laju bolanya lambat. Sehingga lebih menguntungkan untuk bermain reli," UJAR Firman, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Jumat (11/1/2019).

“Walaupun sebelumnya kalah dan dia sekarang wakil tuan rumah, tapi saya tidak ada beban untuk pertandingan hari ini. Cuma ya saya mau mengalahkan dia,” sambungnya.

Hasil positif tidak hanya diraih di sektor tunggal putra. Nomor tunggal putri juga meraih hasil memuaskan setelah wakil Indonesia, Fitriani sukses mengalahkan unggulan pertama, Nitchaon Jindapol. Mengikuti jejak Firman, Fitriani melaku ke babak perempatfinal usai mengalahkan Jindapol melalui tiga gim 21-10, 17-21, dan 21-16.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini