nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Bandingkan Gaya Balapnya dengan Rossi

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 00:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 38 2003344 vinales-bandingkan-gaya-balapnya-dengan-rossi-0uUHcXwXWX.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mendapatkan hasil yang lumayan baik pada MotoGP 2018, di mana dia bisa mengakhiri musim di posisi keempat pada klasemen akhir. Vinales masih kalah dari rekan setimnya, Valentino Rossi yang mengakhiri musim di posisi ketiga.

Menilik pada perbedaan hasil yang diraih keduanya, Vinales pun membandingkan gaya balap masing-masing. Menurut Vinales, gaya balapnya dengan Rossi memiliki perbedaan yang cukup besar.

loading...

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Perbedaan itu hadir karena perbedaan fisik keduannya. Vinales yang lebih kecil cenderung melakukan pengereman lebih lambat di tikungan sedangkan Rossi sebaliknya. Kendati demikian, Vinales mengaku juga memiliki kesamaan dengan Rossi dan itu ialah teknik saat keluar dari tikungan.

BACA JUGA: Marquez Dinilai Lebih Berbahaya ketimbang Lorenzo

Selain itu, Vinales juga menegaskan memiliki pengaturan motor yang sama dengan Rossi. Namun, sekarang pengaturan keduanya amatlah berbeda sekarang. Pembalap berjuluk Top Gun itu menegaskan telah melakukan perubahan pengaturan motor sejak MotoGP Thailand 2018, yang membuat perbedaan besar antara dirinya dengan Rossi.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: AFP)

“Yang pasti, ketinggian dan bobot kami yang berbeda membuat perbedaan besar. Saya mengerem kemudian, tetapi dia memasuki tikungan dengan lebih cepat. Saya lebih suka mengambil rem sampai saya mendapatkan gas,” ujar Vinales, seperti yang diwartakan Motorsportmagazine, Sabtu (12/1/2019).

“Itu lebih gaya saya, jadi saya mencoba membuat Yamaha bekerja dengan gaya itu. Kami lebih mirip saat keluar tikungan. Kami sangat mirip (dalam pengaturan motor) sampai Thailand semua jadi berbeda. Sekarang kami menggunakan pengaturan yang sangat berbeda,” imbuh rekan setim Rossi itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini