nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penampilan Inkonsisten Vinales Dikomentari Legenda Balap MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 38 2003277 penampilan-inkonsisten-vinales-dikomentari-legenda-balap-motogp-n3sF4cQPI1.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP)

CLERMONT-FERRAND – Penampilan pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dikomentari oleh legenda balap MotoGP, Christian Sarron. Menurutnya, Vinales tak mampu tampil konsisten setiap kali mentas di ajang MotoGP. Hal inilah yang telah membuatnya kesulitan untuk meraih hasil yang manis di setiap seri.

Sarron mengatakan Vinales selalu berhasil tampil gagah di awal perlombaan. Tetapi, seiring jalannya perlombaan, performanya akan terus menurun. Kegagahan yang ditunjukkan di awal pertandingan pun perlahan menurun. Alhasil, peluang Vinales untuk meraih hasil manis pun lama-kelamaan tertutup. Di ajang MotoGP 2018 sendiri, Vinales hanya mampu meraih satu kemenangan.

loading...

Vinales Jadi yang Tercepat di Sirkuit Le Mans Prancis

Menurutnya, Vinales perlu memahami kondisi motornya dengan baik jika ingin memperbaiki masalah tersebut. Dengan motor yang tepat, pembalap berjuluk Top Gun itu dipastikan bakal tampil dengan optimal.

BACA JUGA: Vinales Takjub dengan Ketatnya Persaingan di MotoGP

"Beberapa pembalap sangat bagus di awal lomba, tetapi terkadang kurang gagah di akhir lomba. Maverick Vinales memiliki masalah yang berlawanan. Ia sering tidak cukup dalam permainan selama putaran pertama karena berat bensin dalam tangki (13 hingga 14 kg) telah memengaruhi transfer massa pada perilaku para pembalap,” ujar Sarron, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (11/1/2019).

Vinales Raih Podium Pertama di GP Argentina

“Mesin dan feeling yang bisa dimiliki pembalap juga berpengaruh. Rupanya jauh lebih baik bagi Maverick Vinales ketika mesin meringankan saat balapan dibuka, meskipun bannya akan sedikit lebih aus pada akhir lomba. Bahkan, ketika ia membuat beberapa hasil,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini