nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Cari Psikolog demi Persiapkan Mental Bersaing di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 38 2003264 vinales-cari-psikolog-demi-persiapkan-mental-bersaing-di-motogp-974xR3X6sh.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Persaingan yang ketat di ajang MotoGP ternyata telah memberi pengaruh besar terhadap mental pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Lantaran tertekan menghadapi persaingan di MotoGP, Vinales pun mengaku tengah mencari seorang psikolog.

Menurutnya, kehadiran seorang ahli psikolog ini sangat dibutuhkan demi membuat mental dan konsentrasinya dapat tetap terjaga. Dengan adanya psikolog, Vinales yakin dirinya akan menjadi semakin siap dalam menghadapi persaingan ketat di MotoGP. Gelar juara pun sangat mungkin berada di genggaman pembalap asal Spanyol tersebut.

Vinales Jadi yang Tercepat di Sirkuit Le Mans Prancis

Tetapi, langkah Vinales untuk mencari psikolog ini ternyata tak mudah. Pembalap berjuluk Top Gun itu mengaku kesulitan mendapatkan psikolog yang tepat untuk dirinya. Karena itu, sampai saat ini, ia belum bisa mengatasi dengan baik permasalahan pada mentalnya.

BACA JUGA: Vinales Takjub dengan Ketatnya Persaingan di MotoGP

Dengan status sebagai ajang paling bergengsi, MotoGP memang menyajikan persaingan yang ketat di setiap serinya. Untuk bisa menorehkan hasil yang manis, setiap pembalap pun butuh perjuangan keras. Vinales yang telah enam tahun menjajal ajang ini pun belum mampu meraih satu pun gelar juara karena persaingan yang begitu ketat.

Vinales Raih Podium Pertama di GP Argentina

"Itu (mencari seorang psikolog) tidak mudah karena saya harus menemukan orang baik yang mengerti saya. Kadang-kadang, saya tidak terlalu fokus, itulah yang harus saya perbaiki. Saya adalah tipe orang yang selalu ingin meningkatkan diri,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (11/1/2019).

"Jika saya menemukan seorang psikolog olahraga yang baik, saya pasti dapat banyak meningkatkan diri. Karena di masa lalu, itu sebagian terjadi karena kondisi mental saya, jika saya tidak begitu baik dalam lomba,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini