nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Pembalap, Dokter Gigi Jadi Cita-cita Miguel Oliviera

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 08:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 38 2002906 selain-pembalap-dokter-gigi-jadi-cita-cita-miguel-oliviera-Tv7TpQeEuz.jpg Pembalap Tim KTM Tech 3, Miguel Oliviera (Foto: laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim KTM Tech 3, Miguel Oliviera, memiliki sisi lain yang unik dengan kehidupannya di luar lintasan. Runner-up Moto2 2018 mengaku memiliki keinginan untuk menjadi seorang dokter gigi setelah kariernya sebagai pembalap selesai.

“Prioritas utama saya adalah balapan, tapi saya tak bisa memikirkan balapan selama 24 jam. Oleh karena itu saya masih memiliki waktu untuk hal lain setelah latihan fisik. Saya harus datang tiap pekan untuk mengikuti beberapa kelas, namun itu tak memungkinkan saat ini. Semoga, jika segalanya berjalan baik, saya mengakhiri karier saya 15 sampai 20 tahun lagi, dan membuka praktek dokter gigi,” ujar Oliviera, seperti dilansir dari laman Motorsport, Jumat (11/1/2019).

loading...

Sebagai catatan, Olivisera aktif di dunia balap sejak 2011. Berbagai prestasi yang diraih membuatnya promosi ke Moto2 lima tahun berselang. Tahun ini, pembalap kelahiran 4 Januari 1994 itu akan membalap bersama Tim KTM Tech 3 di kelas utama MotoGP.

Baca juga: Mulai Bekerja untuk KTM, Ini Saran Pedrosa kepada Oliviera

Oliviera sendiri menyadari jika persaingan ketat sebagai pembalap di kelas utama akan membuatnya disibukkan dengan segala latihan dan persiapan lebih dari yang ia lakukan di kelas Moto2. Kendati demikian, ia mengaku tetap memiliki keinginan untuk bisa menyelesaikan studinya dan memiliki karir sebagai dokter gigi setelah karier balapnya usai.

“Saya tidak tahu apakah saya benar-benar akan menjadi dokter gigi, tetapi saya ingin menyelesaikan studi saya sedemikian rupa sampai bisa menjadi dokter gigi. Dan mari lihat berapa banyak pembalap yang giginya harus saya obati,” tambahnya sambil tertawa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini