nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda dan Estrella Galicia Perpanjang Kerja Sama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 04:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 11 38 2002879 honda-dan-estrella-galicia-perpanjang-kerja-sama-gj9yXYF3DO.jpg Tim Repsol Honda merayakan kemenangan (Foto: Laman MotoGP)

AALST – Honda Racing Corporation (HRC) telah memutuskan untuk memperpanjang kerja samanya dengan perusahaan minuman keras asal Spanyol, Estrella Galicia, hingga 2020. Kesepakatan tersebut telah disetujui oleh kedua pihak. Pasalnya, baik pihak HRC dan Estrella merasa senang dengan kelangsungan kerja sama mereka selama ini.

HRC dan Estrella telah menjalin kerja sama sejak 2013. Dari kerja sama tersebut, kedua pihak bisa dibilang saling diuntungkan. Estrella mendapat keuntungan lantaran pabrikan yang mereka dukung tampil kompetitif dan menjadi juara dunia. Seperti diketahui, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah menjadi juara dunia MotoGP sebanyak lima kali dalam kurun waktu 2013-2018.

(Baca juga: Lorenzo Tak Terbebani dengan Ekspektasi di MotoGP 2019)

Marc Marquez

Di sisi lain, HRC pun juga diuntungkan karena dukungan dari Estrella membuat mereka lebih leluasa dalam mengembangkan motor. Direktur Balap HRC, Tetsuhiro Kuwata, bahkan berharap agar kerja sama dengan Estrella bisa berlangsung hingga waktu yang lama.

“Kami menantikan untuk melanjutkan kolaborasi kami dengan Estrella Galicia 0.0, yang telah ada sejak 2013. Bersama-sama, kami sudah dapat merayakan lima gelar juara dunia,” ujar Kuwata, seperti dilansir dari Speedweek, Jumat (11/1/2019).

Repsol Honda

“Dukungan mereka di semua tingkatan motorsport mencerminkan komitmen HRC dan kami berharap dapat membawa logo mereka pada pakaian tim di masa depan. Kami selalu dengan hati-hati memilih sponsor dan mitra kami, berbagi nilai-nilai kami, dan membantu kami mencapai tujuan kami memenangkan gelar lagi,” tukas Kuwata.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini