nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doohan Dukung Miller Berprestasi di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 03:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002827 doohan-dukung-miller-berprestasi-di-motogp-2019-o8YBMy4B1L.jpg Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

CASOLE D’ELSA – Legenda balap motor grand prix, Mick Doohan, amat mendukung Jack Miller (Pramac Ducati) bisa meraih prestasi tertinggi di MotoGP 2019. Alasan Doohan sangat mendukung Miller untuk berprestasi di MotoGP 2019 ialah karena mereka sama-sama berasal dari Australia.

Selain itu, Doohan juga mengaku bosan melihat MotoGP hanya dikuasai oleh pembalap-pembalap Spanyol dan Italia. Doohan ingin adanya perubahan pada MotoGP 2019 sehingga pembalap-pembalap dari negara lain juga bisa berprestasi.

Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Saya dan dia (Miller) sama-sama orang Australia. Akan senang melihatnya atau orang Australia mana pun (berprestasi). Tetapi (saya mendukung Miller) karena dia berada di posisi yang tepat untuk menyalurkan energinya meraih prestasi tertinggi. Ini bagus untuk olahraga, itu bagus untuk Australia - kami membutuhkan beberapa negara lain selain dari Spanyol dan Italia!” ujar Doohan, seperti yang diwartakan laman resmi MotoGP, Jumat (11/1/2019).

BACA JUGA: Petrucci Tak Ingin Miliki Kehidupan seperti Rossi

Sejak era MotoGP dimulai pada 2002, gelar juara memang didominasi oleh pembalap asal Spanyol dan Italia. Hanya tiga musim di mana juara MotoGP tidaklah hadir dari dua negara itu. Pada 2006 pembalap asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, menjadi kampiun bersama Honda. Kemudian, pembalap asal Australia, Casey Stoner, menjadi kampiun pada 2007 bersama Ducati dan 2011 dengan Honda.

Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Dari catatan itu amat terlihat dominasi pembalap asal Spanyol dan Italia di MotoGP. Jika itu terus berlangsung maka MotoGP akan terkesan monoton sehingga butuh juara baru untuk penyegaran.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini