nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doohan Ingin Miller Miliki Mental yang Lebih Kuat di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 02:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002824 doohan-ingin-miller-miliki-mental-yang-lebih-kuat-di-motogp-2019-VzJE3DOiFo.jpg Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

CASOLE D’ELSA – Legenda balap motor grand prix, Mick Doohan, berharap Jack Miller (Pramac Ducati) akan berprestasi pada MotoGP 2019. Doohan pun meminta Miller untuk memperkuat mentalnya agar harapan itu bisa terwujud.

Mental dipandang Doohan sebagai kelemahan Miller selama ini. Dia pun meminta Miller mengubah mentalnya sehingga prestasi dia bisa meningkat pada MotoGP 2019. Pasalnya mental yang lebih kuat akan mendatangkan konsistensi pada penampilan Miller di setiap balapan.

Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Namun, Doohan sadar mengubah mental seseorang bukanlah hal yang mudah. Dia pun maklum jika Miller butuh waktu untuk melakukannya. Meskipun membutuhkan waktu, tetapi Doohan tetap yakin Miller bisa memenuhi harapannya pada MotoGP 2019.

BACA JUGA: Petrucci Tak Ingin Miliki Kehidupan seperti Rossi

“Jack (Miller) cepat, kamu bisa melihatnya. Tapi bagi saya, dia hanya perlu fokus secara mental pada apa tujuan utamanya. Mental dia yang saya pikir tidak sekuat kemampuan fisiknya. Jika mentalnya menjadi lebih kuat, maka konsistensi akan ada di sana,” ujar Doohan, seperti yang diwartakan laman resmi MotoGP, Jumat (11/1/2019).

Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Ini adalah jenis hal yang tidak datang karena keberuntungan, mereka datang dari persiapan. Saya pikir dia bisa melakukan persiapan yang lebih baik karena memiliki kecepatan dan punya kemampuan untuk belajar bagaimana menyalurkan mentalnya untuk mempertahankan momentum dan menyelesaikan balapan,” lanjut Doohan.

“Anda menyelesaikan balapan di podium, menit berikutnya berjuang untuk memimpin. Selanjutnya memenangkan perlombaan dan Kejuaraan adalah sebuah kemungkinan,” tutup legenda balapan gran prix itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini