nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mir Ungkap Sensasi saat Kendarai Motor Suzuki

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 01:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002821 mir-ungkap-sensasi-saat-kendarai-motor-suzuki-oovVMDJFqW.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki)

HAMAMATSU Joan Mir amat senang dengan pengalamannya mengendarai motor Suzuki Ecstar, GSX-RR. Pembalap anyar Suzuki itu mengungkapkan GSX-RR amat kuat saat keluar dari tikungan. Sensasi itu tak pernah dia rasakan sebelumnya saat mengendarai motor Moto2.

Kekuatan yang dimiliki GSX-RR itu harus bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Mir agar bisa tampil kompetitif di MotoGP 2019. Sekedar informasi, tampil kompetitif merupakan target utama Mir di musim depan. Sebagai pembalap debutan target itu merupakan hal realitis baginya.

Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki)

Mir pun menargetkan untuk memiliki catatan waktu yang baik pada seri perdana musim depan di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019. Pembalap asal Spanyol itu berharap hanya kalah 20 detik dari pemenang MotoGP Qatar.

BACA JUGA: Petrucci Tak Ingin Miliki Kehidupan seperti Rossi

“Saya menikmati saat keluar tikungan. Kekuatannya, sangat bagus. Anda menghabiskan banyak waktu pada rem dan itu benar-benar membuat penasaran, karena dengan motor lain yang saya kendarai di masa lalu, tidak seperti ini,” ujar Mir, seperti yang diwartakan Motorsportweek, Jumat (11/1/2019).

Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki)

“Menjadi kompetitif (adalah tujuan saya untuk 2019). Saya ingin memulai di Qatar, saya ingin menyelesaikan balapan dengan perbedaan waktu dari pembalap urutan pertama - mungkin 20 detik. Kemudian mulai memotong perbedaannya. Ini adalah tujuan utama saya, untuk menyelesaikan musim seperti itu. Saya akan sangat senang dengan ini. Jelas, saya pembalap. Saya suka berada di depan dan saya suka podium dan kemenangan, tentu saja,” tutup pembalap Suzuki itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini