nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir: Tak Terlalu Sulit Kendarai Motor Suzuki

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 00:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002817 joan-mir-tak-terlalu-sulit-kendarai-motor-suzuki-o8NfJIzMTS.jpg Joan Mir (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU Joan Mir menyatakan tak terlalu sulit untuk mengendarai kuda besi Suzuki Ecstar, GSX-RR. Pembalap anyar Suzuki itu menganggap lebih mudah mengendarai motor MotoGP dibandingkan dengan Moto2.

Kemudahan yang dirasa Mir dalam mengendarai GSX-RR tak boleh membuat dirinya terlena. Pasalnya, dia masih belum mampu mengeluarkan potensi maksimal dari GSX-RR. Oleh sebab itu, adaptasi masih jadi pekerjaan rumah utama untuk pembalap berpaspor Spanyol itu.

Joan Mir (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Aneh Moto2 memiliki cara berkendara yang lebih spesifik. Itu sebabnya semua pembalap (di Moto2) jarak antara sangat dekat (ketika balapan). Motor MotoGP adalah untuk balapan. Perangkat elektronik banyak membantu Anda dan membuatnya jauh lebih mudah untuk dikendalikan,” ujar Mir, seperti yang diwartakan Motorsportweek, Jumat (11/1/2019).

BACA JUGA: Petrucci Tak Ingin Miliki Kehidupan seperti Rossi

“Ini jauh lebih baik (daripada Moto2). Saya tidak tahu apakah itu lebih mudah, tetapi itu tidak terlalu sulit. Lebih menyenangkan, itu pasti, terutama bagi saya,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol itu.

Joan Mir (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Mir dapat memulai kembali proses adaptasinya, ketika mengaspal pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 6 Februari 2019. Setelah itu, Mir akan melakukan tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail Qatar, Sabtu 23 Februari 2019. Mir diharapkan mendapat hasil bagus dari dua tes pramusim tersebut, sehingga memiliki modal positif jelang bergulirnya MotoGP 2019.

Seri perdana MotoGP 2019 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019. Mir disinyalir akan kesulitan untuk meraih podium utama pada balapan perdana itu, tetapi posisi sepuluh besar seharusnya bisa didapatkan olehnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini