nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales: Persaingan di MotoGP saat Ini Lebih Gila!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 20:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002651 vinales-persaingan-di-motogp-saat-ini-lebih-gila-fQUeaOR8Da.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memberikan komentarnya mengenai persaingan di kejuaraan dunia MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Vinales mengakui bahwa persaingan di MotoGP saat ini terasa lebih sulit.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa tahun terakhir persaingan di MotoGP memang terasa lebih merata. Bahkan berhasilnya para pembalap yang awalnya tidak prediksikan mampu meraih podium, bukan hal aneh terjadi di sebuah seri MotoGP saat ini.

loading...

Maverick Vinales

Itu terbukti dengan keberhasilan pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, yang meraih podium ketiga di seri Valencia, atau keberhasilan Jack Miller meraih pole position ketika tampil di MotoGP seri Argentina.

Baca Juga: Rossi Rela Yamaha Bakal Anak Emaskan Vinales

Ketatnya persaingan di MotoGP saat ini membuat para pembalap papan atas harus tetap fokus demi meraih hasil positif pada sebuah balapan, seperti yang diutarakan oleh Vinales beberapa saat lalu.

Maverick Vinales

“MotoGP sekarang sangat ketat, dan persaingan juga semakin gila. Sungguh menakjubkan: ban, motor dan level berkendara. Satu kesalahan kecil, Anda bakal finis ke-10! Saya pikir Moto2 sudah sulit,” ucap Vinales, seperti disadur dari MCN News, Kamis (10/1/2019).

“Akan tetapi pada saat ini MotoGP justru seperti Moto2: suatu hari Anda tidak mempunyai performa terbaik dan finis ke-10, jadi Anda harus menjadi yang terbaik di setiap sesi latihan,” tuntas pembalap asal Spanyol tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini