nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci: Langsung Kompetitif Bersama Ducati? Segalanya Butuh Proses

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 15:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002616 petrucci-langsung-kompetitif-bersama-ducati-segalanya-butuh-proses-B4ejfQl43E.jpg Danilo Petrucci (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Danilo Petrucci memberikan prediksi mengenai perjalanan kariernya sebagai pembalap Tim Ducati Corse. Petrucci mengaku tak yakin bisa langsung kompetitif, mengingat segalanya butuh proses panjang.

Sebagaimana diketahui, Petrucci memang bakal dihadapkan tugas sulit di MotoGP 2019. Terlebih setelah dirinya resmi ditunjuk manajemen Ducati untuk naik kelas tim pabrikan, guna menggantikan peran Jorge Lorenzo yang hengkang ke Repsol Honda.

Danilo Petrucci

Keputusan manajemen Tim Ducati menganggkat Petrucci sebagai pembalap tim pabrikan memang menuai perdebatan. Banyak yang ragu Petrucci mampu mengemban tugas sebagai pembalap tim pabrikan, tapi ada juga yang meyakininya.

Baca Juga: Demi Kompetitif di MotoGP 2019, Ini yang Dilakukan Petrucci

Terlebih rapor Petrucci sendiri semasa membela Tim Pramac Ducati, sejatinya tidak begitu buruk. Pada MotoGP 2018 saja, Petrucci berhasil menyudahi musim dengan menempati posisi kedelapan. Meski begitu, Petrucci tak ingin jemawa dan memilih merendah terkait kariernya sebagai pembalap pabrikan Tim Ducati.

Danilo Petrucci

“Berapa waktu yang saya butuhkan untuk sekompetitif Jorge atau Dovi? Berapa waktu yang dibutuhkan Dovi menjadi Dovi yang sekarang? Saya yakin, jika menikmati prosesnya, maka hal baik akan datang sendiri,” jelas Petrucci, seperti diberikan oleh GPOne, Kamis (10/1/2019).

“Apabila terus berlatih, Anda akan mengetahui apa yang cocok untuk Anda. Kuncinya, di MotoGP Anda harus bekerja secara metodis dan tidak terlalu mengandalkan insting,” tuntas pemilik julukan Petrux tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini