nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP 2019, Vinales Butuh Bantuan Psikiater Olahraga

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 09:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002341 jelang-motogp-2019-vinales-butuh-bantuan-psikiater-olahraga-JeiCrNQ6dL.jpg Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales (Foto: Maverick Vinales/Twitter)

LESMO – Musim yang mengecewakan harus dilalui oleh Maverick Vinales pada MotoGP 2018. Pembalap asal Spanyol itu hanya bisa menang satu kali di MotoGP Australia, sebuah penurunan drastis apabila dibandingkan semusim sebelumnya dengan jumlah tiga kemenangan.

Hasil-hasil buruk yang diraih selama musim balap MotoGP 2018 tentu menjadi pukulan telak secara psikologis bagi Maverick Vinales. Musim balap MotoGP 2019 diharapkan menjadi kebangkitan dari pembalap berusia 23 tahun itu.

(Baca juga: Miliki Kepala Kru Baru, Vinales Yakin Akan Minim Masalah di MotoGP 2019)

Maverick Vinales

Soal teknik tak perlu diragukan lagi. Sebab, ia masih merupakan salah satu pembalap yang diprediksi bakal menjadi juara dunia. Karena itu, Vinales coba untuk menyeimbangkan aspek teknis dan psikologis dengan cara berkonsultasi kepada psikiater olahraga.

“Saya bekerja keras memulihkan sisi psikologis. Saya mencoba mencari seorang psikiater olahraga, tetapi tidak mudah karena harus mencari yang bagus dan dapat mengerti karakter saya. Terkadang, saya tidak bisa fokus dengan total sehingga aspek itu harus ditingkatkan,” ucap Maverick Vinales, melansir dari Paddock GP, Kamis (10/1/2019).

“Saya adalah orang yang selalu ingin meningkatkan diri setiap tahun dan jika saya bisa menemukan psikiater olahraga yang bagus, saya pasti akan jauh lebih baik. Musim lalu, ketika saya banyak melakukan kesalahan saat balapan, lebih banyak karena saya tidak memiliki motivasi,” imbuh rekan setim Valentino Rossi tersebut.

Maverick Vinales

Modal bagus sudah dikantongi Vinales jelang musim baru. Pada tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, ia berhasil menempati urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 38.066 detik. Waktu terbaiknya dalam satu putaran itu hanya berselisih 0,121 detik dari Takaaki Nakagami yang tampil tercepat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini