nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ATP Gelar Turnamen Baru pada 2020, Sydney dan Brisbane Terpilih Jadi Tuan Rumah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 23:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 07 40 2001151 atp-gelar-turnamen-baru-pada-2020-sydney-dan-brisbane-terpilih-jadi-tuan-rumah-2DWqFkO2Fn.jpg Ken Rosewall Arena di Sydney (Foto: Foxsport)

SYDNEY –Sydney dan Brisbane, Australia terpilih menjadi tuan rumah dalam turnamen tenis terbaru pada 2020 yakni Piala ATP. Turnamen yang memainkan format beregu putra tersebut akan dimulai perdana pada Januari tahun depan.

Piala ATP sendiri adalah turnamen baru yang dipersiapkan untuk memulai musim tenis putra pada 2020. Turnamen tersebut akan diikuti 24 negara dengan diperkuat para pemain terbaik ATP. Kompetisi ini juga bentuk dari kembalinya kompetisi Piala Dunia ATP yang diadakan di Dusseldorf sejak 1978-2012.

Roger Federer (Foto: AFP)

Nantinya setiap negara akan dihuni maskimal lima pemain untuk memainkan tiga partai yakni dua tunggal dan satu ganda. 24 negara yang akan tampil akan terbagi dalam enam grup dan mengambil delapan tim dari masing-masing grup untuk melaju ke perempatfinal.

Baca juga Aksi Nitya Krishinda Maheswari Jalani Tugas Baru di Pelatnas PBSI

Sydney akan menjadi bagian dari laga sejak babak penyisihan grup, bersama dengan Brisbane dan kota Australia ketiga yang masih belum diumumkan. Hal ini pun disambut antusias oleh CEO Tenis Australia yakni Craig Tiley.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

“Piala ATP akan memberikan (para pemain) cara yang bagus untuk membuka musim mereka, menyatukan yang terbaik di dunia yang juga untuk memberikan poin peringkat ATP yang sangat didambakan dan dengan jelas menghubungkan ke Australia Open,” ungkap Tiley, dalam laman resmi ATP, Senin (7/1/2019).

Turnamen ini sendiri merupakan langkah inisatif terbaru dari ATP untuk berinovasi dalam olahraga tenis. Ajang ini juga memberi kesempatan kepada para pemain untuk mewakili negara mereka untuk dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini