nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Goh V Shem/Tan Wee Kiong Ungkap Alasan Utama Keluar dari Pelatnas Malaysia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 21:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 03 40 1999568 goh-v-shem-tan-wee-kiong-ungkap-alasan-utama-keluar-dari-pelatnas-malaysia-IhQt3MYtWn.jpg Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, mengungkapkan alasan utama keluar dari pelatnas bulu tangkis Malaysia. Keputusan tersebut merupakan pilihan yang sudah dipikirkan secara baik-baik, bahkan untuk kemajuan bulu tangkis Malaysia itu sendiri.

Goh/Tan membantah keputusan keduanya keluar dari pelatnas karena menghindari kritik besar-besaran dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) terhadap performa keduanya pada tahun ini. Namun keputusan tersebut dibuat karena ia ingin membuka jalan kepada para pemain muda untuk naik level.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Foto: AFP)

“BAM telah menjelaskan dari tahun lalu bahwa mereka akan lebih fokus untuk mengembangkan pemain U-21. Kami memahami arah yang mereka tuju. Adalah baik bahwa BAM bermaksud untuk menciptakan lebih banyak pemain muda untuk mewakili negara,” ungkap Goh, mengutip dari The Star, Kamis (3/1/2019).

Baca juga Reaksi Presiden Bulu Tangkis Malaysia Ditinggal 4 Pemain Terbaik Sekaligus

“Menjadi orang- orang yang lebih tua di tim, tentu kami tidak ingin menganggu junior kita untuk maju. Itulah alasan utama mengapa kami pergi. Tidak ada masalah apa pun dengan manajemen, pelatih atau sistem pelatihan,” tambahnya.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Foto: AFP)

“Akan tetapi, meninggalkan BAM, tempat di mana saya menghabiskan 16 tahun, pasti salah satu yang paling sulit untuk dalam karier saya,” lanjutnya.

Saat ini Goh dan Tan memiliki usia yang sama yakni berusia 29 tahun. Keduanya memiliki prestasi membanggakan kala mampu membawa medali perak Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini