nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Temui Jalan Terjal di Indonesia Masters 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 16:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 03 40 1999504 anthony-ginting-temui-jalan-terjal-di-indonesia-masters-2019-SeaoujMX0g.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

JAKARTA – Hasil undian Indonesia Masters 2019 telah resmi dirilis oleh BWF pada pekan ini. Juara bertahan di nomor tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting pun siap berlaga di ajang selevel BWF World Tour Super 500 tersebut.

Pada turnamen kali ini, Anthony ditempatkan sebagai ungulan ketujuh. Akan tetapi jalan terjal kembali ditempuh pemain berusia 22 tahun tersebut untuk mempertahankan gelar. Pasalnya di Indonesia Masters 2019, Anthony sudah harus bertemu lawan tangguh sejak awal turnamen.

loading...

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi BWF)

Pada babak pertama tantangan sudah ditemui Anthony dengan bertemu rekan senegaranya yakni Tommy Sugiarto. Meski Anthony lebih diunggulkan dengan menempati peringkat ketujuh, tetapi Tommy juga bukan lawan mudah karena saat ini menempati posisi sembilan dunia.

Baca juga Lee Chong Wei Janji Takkan Tinggalkan Pelatnas Bulu Tangkis Malaysia

Jika lolos, Anthony akan berpeluang besar bertemu Lin Dan asal China. Belum sampai di situ, andai mampu melewati rintangan Lin Dan, Anthony bisa saja bertemu musuh bebuyutannya yakni Kento Momota asal Jepang.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Ini akan menjadi laga terberat bagi Anthony. Kemenangannya atas Momota di final China Open 2019 Super 1000 pun bisa menjadi modal untuk bisa mengatasi pemain peringkat satu dunia itu. Jika Anthony kembali lolos, pada laga pamungkas, lawan berat juga diperkirakan sudah menanti Anthony.

Calon lawan kuat Anthony adalah Chen Long asal China atau Viktor Axelsen dari Denmark. Sedangkan jika mampu melaju ke final, beberapa nama pemain unggulan sudah menanti. Seperti Won Wan Ho (Korea), Chou Tien Chen (Taiwan), Kidambi Srikanth (India), dan Shi Yuqi (China).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini