nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera, Juan Martin del Potro Absen di Australia Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 22:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 02 40 1999111 cedera-juan-martin-del-potro-absen-di-australia-open-2019-INaJukSfkt.jpg Juan Martin del Potro (Foto: AFP)

MELBOURNE – Petenis putra asal Argentina, Juan Martin del Potro akan absen dalam turnamen grand slam pertama musim ini yakni Australia Open 2019. Del Potro menyatakan absen setelah belum pulih dari cedera patella yang patah pada Oktober.

Pemain berusia 30 tahun itu mengalmai cedera setelah terjatuh di lutut kanannya di Shanghai Masters pada Oktober 2018. Hal itu pun membuat dirinya mengalami cedera dan masih menjalani pemulihan hingga saat ini.

Juan Martin del Potro (Foto: Reuters)

Meski begitu, Del Potro menyampaikan melalui pesan di akun Twitter-nya bahwa kondisinya kini sudah mulai membaik. Tetapi untuk bermain di Australia Open yang berlangsung pada 14-29 Januari 2019 tersebut, masih dirasa belum mampu oleh Del Potro.

Baca juga Federer Menangi Duel Kontra Serena Williams

“Pemulihan berjalan baik dan saya akan memberi tahu Anda nanti di mana saya akan kembali. Sayangnya itu tidak akan terjadi di Australia, saya akan melewatkan Australia Open, tetapi saya senang dengan kemajuan saya,” ungkap Del Potro melalui akun Twitter-nya.

Juan Martin del Potro (Foto: AFP)

Pada Australia Open tahun lalu, Del Potro berhasil menembus babak ketiga Australia Open 2018. Kala itu ia takluk dari Tomas Berdych asal Republik Ceko dalam tiga set langsung 3-6, 3-6, dan 2-6. Sementara pada 2015-2016, dirinya pernah absen di Australia Open dengan alasan yang sama, karena mengalami cedera pergelangan tangan.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini