nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Ingin Menikmati Sensasi Motor Yamaha pada MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 11:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 02 38 1998853 morbidelli-ingin-menikmati-sensasi-motor-yamaha-pada-motogp-2019-86HccsCaJg.jpg Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim SIC Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, mengaku ingin menikmati sensasi menggunakan motor YZR-M1 di setiap balapan MotoGP 2019. Seperti diketahui, ini akan menjadi musim pertama menggunakan motor Yamaha di kelas MotoGP.

Pada musim lalu, Morbidelli telah menjalani debut di MotoGP. Akan tetapi kala itu, ia menggeber motor Honda karena ia bergabung bersama tim satelit Marc VDS. Memasuki tahun kedua, Morbidelli berpindah tim dan bergabung Tim SIC Petronas Yamaha pada musim ini.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Tak heran ini akan menjadi sesuatu yang spesial. Apalagi pada musim ini, pembalap berusia 24 tahun itu akan melakoni balapan menggunakan motor yang sama dengan sang mentor yakni Valentino Rossi. Sebab pada musim ini, Morbidelli akan menggunakan motor pabrikan YZR-M1.

Baca juga Morbidelli Siap Ubah Gaya Balapan untuk YZR-M1 di MotoGP 2019

“Saya senang mengendarai motor baru. Saya pikir saya tidak akan memaksakan apa pun, saya akan membiarkannya semua terjadi secara alami dan saya akan membiarkan diri saya dibimbing oleh sensasi yang akan saya miliki setiap kali saya naik Yamaha,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Rabu (2/1/2019).

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Sejauh ini performa Morbidelli bersama YZR-M1 cukup menjanjikan. Hal itu terbukti dengan performa apik pembalap berpaspor Italia tersebut seperti yang terjadi pada tes pascamusim MotoGP 2018 di Valencia dan Jerez.

Kala itu pembalap didikan VR46 Academy tersebut tampil secara konsisten menduduki posisi enam besar di dua tes tersbeut. Bahkan pada kesempatan yang sama, Morbidelli mampu mengungguli Rossi pada dua tes pascamusim tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini