nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Siap Ubah Gaya Balapan untuk YZR-M1 di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 10:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 02 38 1998827 morbidelli-siap-ubah-gaya-balapan-untuk-yzr-m-1-di-motogp-2019-ozx8b9nADZ.jpg Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim SIC Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, mengaku siap mengubah gaya balapan untuk melakoni MotoGP 2019. Meski ini akan menjadi tahun keduanya di MotoGP, tetapi perbedaan akan dirasakan oleh pembalap berpaspor Italia tersebut.

Seperti diketahui, Morbidelli bergabung bersama tim anyar yakni tim satelit Yamaha setelah setahun sebelumnya menjadi pembalap Marc VDS Honda. Maka dari itu, adaptasi baru akan kembali dijalani Morbidelli pada musim depan.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Pembalap berusia 24 tahun itu akan menggunakan motor YZR-M1 yang sama dengan motor pabrikan Yamaha yakni tipe 2019. Hal ini jelas berbeda dengan musim sebelumnya, ketika ia menggeber motor tipe tahun sebelumnya saat membela Marc VDS.

Baca juga Dovizioso: Marquez Bakal Tertekan Berada Satu Tim dengan Lorenzo

Morbidelli sejatinya merasa sudah cukup baik dengan gaya balapan yang disesuaikan dengan motor YZR M-1. Namun, ia sendiri masih membutuhkan banyak peningkatan untuk bisa menggunakan motor yang akan juga digunakan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

“Saya harus mengubah gaya mengemudi saya, yang harus jauh lebih baik dari tahun lalu. Gaya saya sudah cukup baik, tetapi motor ini membutuhkan lebih banyak peningkatan,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Skysports Italia, Rabu (2/1/2019).

Morbidelli sendiri akan menjadi pembalap andalan Tim SIC Petronas Yamaha selain pembalap rookie yakni Fabio Quartararo. Kegemilangan Morbidelli pada musim lalu diharapkan bisa dilanjutkan. Mengingat pada MotoGP 2018, ia keluar sebagai pembalap rookie terbaik bersama Marc VDS Honda.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini