nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lee Chong Wei Tak Sabar Bertanding Bulu Tangkis Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 03:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 01 40 1998691 lee-chong-wei-tak-sabar-bertanding-bulu-tangkis-lagi-XJXWVWAXP4.jpg Lee Chong Wei (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei, belum lama ini harus rehat sejenak dari olahraga yang telah membesarkan namanya akibat menderita kanker hidung. Karena penyakitnya itu, Chong Wei pun harus menjalani pengobatan ke Taiwan sejak September 2018.

Kendati demikian, saat ini kondisi Chong Wei sudah pulih kembali dan telah diperbolehkan berlatih kembali. Chong Wei pun mengaku sudah tak sabar untuk segera bertanding di atas lapangan bulu tangkis. Bahkan, Chong Wei pun mengaku kadang-kadang membawa raket ke tempat tidur karena amat rindu melakukan pertandingan.

Lee Chong Wei (Foto; AFP)

Meskipun sudah dinyatakan pulih, tetapi Chong Wei juga tetap harus menjaga kondisi kesehatannya agar penyakit yang dideritanya tidak kambuh lagi. Chong Wei pun mengaku saat ini amat mengatur apa yang dikonsumsinya, dengan lebih banyak memakan sayuran dan mengurangi makanan laut.

BACA JUGA: Lee Chong Wei Rencanakan Comeback di Malaysia Open 2019

“Sebenarnya, saya masih bermain bulu tangkis bahkan di Taiwan seminggu sebelum perawatan saya. Teman saya punya lapangan bulu tangkis pribadi di sana dan saya sering berolahraga. Saya masih olahraga di gym. Dan ketika saya kembali ke rumah, saya melanjutkan latihannya. Fisioterapis Sandra (Fiedler dari National Sports Institute) telah membantu saya di Kuala Lumpur. Saya sudah melakukan latihan beban. Saya memiliki gym di rumah saya,” ungkap Chong Wei, seperti yang dilansir Thestar, Rabu (2/1/2019).

Lee Chong Wei (Foto: AFP)

“Saya tahu akan sulit untuk memulai lagi karena saya tidak tahu bagaimana tubuh saya akan bertahan ketika saya mencoba untuk lolos ke Olimpiade. Saya akan mencoba, saya akan menyesal jika saya tidak mencobanya,” lanjut mantan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia itu.

“Kadang-kadang, saya hanya membawa raket ke tempat tidur. Saya senang tetapi saya tidak akan mengabaikan kesehatan saya - itulah prioritas. Saya berhati-hati dengan apa yang saya makan juga. Saya mengambil lebih banyak sayuran dan mengurangi makanan laut,” tutup Chong Wei.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini