nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut 2019, Federer: Semoga Saya Lebih Beruntung Tahun Depan!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 21:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 31 40 1998224 sambut-2019-federer-semoga-saya-lebih-beruntung-tahun-depan-QKwQm5gldJ.jpg Roger Federer (Foto: REUTERS)

BASEL – Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengungkapkan apa yang menjadi harapannya di sepanjang tahun 2019. Federer pun mengaku sangat berharap dirinya dinaungi lebih banyak keberuntungan agar bisa meraih kesuksesan di 2019.

Perjalanan Federer sendiri di 2018 sejatinya memang tidak bisa dikatakan buruk. Pasalnya, Federer berhasil meraih satu gelar Grand Slam di tahun ini ketika keluar sebagai juara dalam ajang Australia Open.

Roger Federer

Akan tetapi hanya itu satu-satunya gelar bergenggsi yang berhasil dimenangkan Federer sepanjang 2018. Sementara pada empat ajang Grand Slam lainnya, petenis berusia 37 tahun tersebut meraih hasil mengecewakan.

Baca Juga: 5 Prediksi yang Berpotensi Terjadi di Dunia Tenis 2019

Federer harus terhenti pada babak perempatfinal ketika tampil di Wimbledon, dan babak keempat kala mentas di Amerika Serikat Open. Sedangkan di Prancis Open, Federer harus absen lantaran mengalami cedera.

Roger Federer

“Saya rasa dengan usia saya saat ini, orang-orang akan menilai saya melakukan hal yang luar biasa jika mampu menunjukkan hasil yang bagus. Jika itu tak terjadi maka wajar sajalah. Kalian tak bisa terus-menerus tampil di tenis. Kadang kala kalian memerlukan hoki agar undian mendukungmu,” ucap Federer, seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (31/12/2018).

“Banyak hal yang diperlukan untuk memenangi turnamen Grand Slam. Saya berharap tahun depan menjadi musim yang positif untuk saya, karena dua musim sebelumnya saya sudah menjalani musim yang gila. Saya tak bisa membayangkan bisa kembali dari cedera lutut,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini