nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Jadikan Penghargaan Male Player of The Year sebagai Inspirasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 13:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 31 40 1998113 marcus-kevin-jadikan-penghargaan-male-player-of-the-year-sebagai-inspirasi-ZcivhcA9Jp.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, belum lama ini mendapatkan penghargaan Male Player of The Year dari BWF. Penghargaan itu diberikan kepada Marcus/Kevin lantaran dinilai menampilkan performa luar biasa di sepanjang tahun 2018. Meski begitu, Marcus/Kevin nyatanya tak langsung jemawa.

Berstatus sebagai ganda putra terbaik dunia, Marcus/Kevin benar-benar menunjukkan dominasinya tahun ini. Bagaimana tidak, pasalnya ganda yang dikenal dengan julukan The Minions tersebut mampu menyabet gelar juara turnamen yang diselenggarakan BWF sebanyak delapan kali tahun ini. Belum lagi capaian Marcus/Kevin di pentas Asian Games yang meraih medali emas.

(Baca juga: Ini Alasan Marcus Fernaldi Gideon Warnai Rambutnya Jadi Merah)

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Dalam persaingan perebutan penghargaan Male Player of The Year, Marcus/Kevin sebenarnya berhadapan dengan lawan-lawan tangguh yang masuk dalam nominasi, seperti Kento Momota dan Zheng Siwei. Meski begitu, Marcus/Kevin nyatanya tetap dipandang sebagai yang terbaik tahun ini. Tak ayal, hal itu pun dijadikan oleh Marcus/Kevin sebagai inspirasi untuk bisa lebih bagus lagi ke depannya.

“Merupakan kehormatan besar untuk memenangkan penghargaan ini untuk kedua kalinya berturut-turut. Ini merupakan inspirasi bagi kami untuk terus bekerja keras. Kami melakukannya dengan baik sepanjang musim, namun saya akan mengatakan bahwa sorotan kami adalah memenangkan medali emas Asian Games,” ujar Kevin, menyadur dari laman resmi BWF, Senin (31/12/2018).

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Meski Marcus/Kevin seolah mendapatkan segalanya di tahun 2018 ini, namun sebenarnya The Minions juga harus merasakan luka kala mereka gagal memenangkan dua turnamen besar. Pertama, Marcus/Kevin gagal memenangkan Kejuaraan Dunia. Sedangkan yang kedua, mereka juga tak berhasil menjuarai BWF World Tour Finals.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini