nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Puas dengan Musim Debutnya Bersama Toro Rosso

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 23:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 31 37 1998231 honda-puas-dengan-musim-debutnya-bersama-toro-rosso-w6OeqkwJty.jpg Tim Toro Rosso (Foto: Facebook Toro Rosso)

FAENZA – Direktur Teknis Honda, Toyoharu Tanabe, mengomentari musim debut mereka sebagai pemasok mesin Tim Toro Rosso di kejuaraan dunia Formula One (F1) 2019. Tanabe mengaku puas dengan apa yang mereka raih bersama Toro Rosso pada musim ini.

Sebagaimana diketahui setelah dua tahun menjadi pemasok Tim Red Bull, Honda memilih jadi pemasok mesin Toro Rosso di F1 2019. Hal tersebut terjadi lantaran pihak Tim Red Bull tidak terlalu puas dengan performa mesin Honda selama berpartner.

loading...

Toro Rosso

Hasil buruk bersama Tim Red Bull, membuat Toro Rosso sempat diprediksi bakal bernasib buruk di F1 2018. Akan tetapi faktanya, Honda justru memberikan mesin yang cukup baik pada Toro Rosso. Itu terbukti duo Toro Rosso, Pierre Gasly dan Brendon Hartley, hanya tiga kali gagal finis di F1 2018.

Baca Juga: Toro Rosso Rekrut Pembalap Thailand untuk F1 2019

Prestasi terbaiknya adalah berhasil membawa menempati posisi keempat ketika balapan berlangsung di Grand Prix (GP) Bahrain. Fakta tersebutlah yang membuat Tanabe merasa sangat puas dengan musim debut mereka sebagai pemasok mesin Tim Toro Rosso di F1 2018.

Toro Rosso

“Sangat sulit untuk memasang ekspektasi pada musim ini karena kami memiliki mitra baru. Terlebih pada tahun-tahun sebelumnya, kami mengalami banyak kerusakan dan masalah,” jelas Tanabe, seperti disadur dari Motorsport, Senin (31/12/2018).

“Prioritas kami untuk musim ini adalah meningkatkan reliabilitas dan tentunya performa pada mesin kami. Sekarang reliabilitas power unit kami sudah mencapai level yang nyaman. Jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini