nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Rutinitas Marquez Sebelum Balapan Dimulai

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 21:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 28 38 1997201 ini-rutinitas-marquez-sebelum-balapan-dimulai-Od9wWOBOFK.jpg Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Kemampuan dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sudah tidak perlu diragukan lagi. Lima gelar juara dunia MotoGP yang diraihnya dalam enam musim terakhir (2013-2018) jagi bukti kehebatan Marquez.

Marquez pun mengaku memiliki beberapa hal yang selalu dilakukannya sebelum memulai balapan. Pertama, Satu jam sebelum balapan dimulai Marquez telah memakai baju balapnya. Meskipun panas, nyatanya Marquez tetap bisa tidur dengan nyenyak menggunakan baju balap itu. Bahkan, para mekanik Honda pun terkadang tak percaya dengan kebiasaannya tersebut.

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Kemudian, kebiasaan kedua Marquez ialah dia selalu masuk ke garasi dan juga menggunakan sarung tangan di waktu yang bersamaan. Menurut Marquez itu membuatnya menjadi lebih fokus untuk menghadapi balapan.

BACA JUGA: Rossi Disinyalir Amat Idamkan Gelar Juara Dunia ke-10

“Semakin santai saya, semakin baik saya mengemudi. Beberapa kali saya berhasil tertidur di dalam garasi sebelum lomba (menggunakan baju balap). Para mekanik hampir tidak bisa mempercayainya,” ungkap Marquez, seperti yang dilansir Speedweek, Jumat (28/12/2018).

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Satu jam sebelum memulai (balapan) ada pertemuan terakhir dengan tim. Saya berpakaian lengkap, selalu masuk garasi dan mengenakan sarung tangan pada menit yang sama juga,” lanjut pembalap bernomor motor 93 itu.

Sekarang, Marquez tengah memulihkan diri usai menjalani operasi bahu kanan. Semakin cepat proses pemulihan itu berjalan, maka Marquez diharapkan bisa tampil maksimal sehingga mampu mempertahankan gelar juara dunianya pada musim depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini