nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hafizh Syahrin Mendapat Pengakuan dari Marc Marquez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 09:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 26 38 1995924 hafizh-syahrin-mendapat-pengakuan-dari-marc-marquez-Pa6i4XENiC.jpg Pembalap Tech3 KTM, Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, nyatanya mampu menarik perhatian publik kala melakoni musim perdananya di pentas MotoGP pada musim 2018. Bahkan, pujian turut diberikan oleh juara dunia tujuh kali, Marc Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu meyakini kalau Syahrin akan bisa tampil lebih baik lagi di masa depan.

Kehadiran Syahrin di pentas MotoGP 2018 sebenarnya bisa dibilang sedikit mendadak. Pasalnya, sebelum musim kompetisi dimulai, Tim Tech3 hanya memiliki satu pembalap setelah Jonas Folger mengundurkan diri. Beruntung, ketika menjalani tes pramusim di Malaysia, pengelola Sirkuit Sepang mengenalkan Syahrin kepada bos Tech3, Herve Poncharal.

(Baca juga: Bukan Lorenzo, Ini Pembalap yang Diwaspadai Marquez di MotoGP 2019)

Herve Poncharal dan Hafizh Syahrin

Poncharal sendiri mengungkapkan kalau pada awalnya pihak sponsor meragukan kemampuan yang dimiliki Syahrin. Akan tetapi, Poncharal berani menjamin kalau pembalap anyarnya itu akan bisa tampil apik. Kepercayaan yang diberikan Poncharal tersebut pun dijawab tuntas oleh Syahrin kala dirinya tampil sebagai runner-up Rookie of The Year MotoGP 2018.

Sebagai pembalap pendatang baru, performa Syahrin terbilang cukup bagus, di mana ia mampu mendulang 46 poin dalam satu musim. Syahrin pun tercatat sebanyak empat kali finis di jajaran 10 besar. Marquez meyakini kalau pada tes musim dingin nanti, Syahrin akan kembali menampilkan performa bagus.

Hafizh Syahrin

“Dia melakukan balapan yang sangat kuat di Malaysia, dia mulai dari posisi terakhir dan finis di tempat ke-10. Saya sudah mengakui bahwa dalam tes musim dingin nanti dia bisa tampil cepat. Saya selalu berpikir dia bisa melakukan banyak hal di MotoGP," puji Marquez, menukil dari Speedweek, Rabu (26/12/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini