nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Runner-Up di Kejurnas PBSI 2018, Mutiara Cardinal Makin Semangat Cetak Atlet Berkualitas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 03:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 24 40 1995552 jadi-runner-up-di-kejurnas-pbsi-2018-mutiara-cardinal-makin-semangat-cetak-atlet-berkualitas-GrErjd8o9S.jpg PB Mutiara Cardinal Bandung jadi juara kedua Kejurnas PBSI 2018. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018 telah berakhir dan PB Jaya Raya Jakarta keluar sebagai pemenang dari kompetisi tersebut. Jaya Raya mampu menang 3-1 dari PB Mutiara Cardinal Bandung. Meski kalah di final, namun Mutiara Cardinal justru mengaku puas. Mereka bahkan semakin bersemangat untuk mencetak atlet-atlet berkualitas di masa depan.

Berada di final Kejurnas pada kategori campuran dewasa merupakan sebuah sejarah bagi Mutiara Cardinal. Karenanya menurut Manajer Tim Mutiara Cardinal,Enroe Cleosa, menjadi runner-up tak membuat tim tersebut merasa sedih. Mereka justru semakin bersemangat untuk memperbaiki diri. Terutama di nomor-nomor yang dirasa kurang kuat.

Baca Juga: Jadi Runner-up di Kejurnas PBSI 2018, Mutiara Cardinal Puas

Hal tersebut dilakukan Mutiara Cardinal karena mereka ingin tetap menjadi tiga besar di Kejurnas mendatang. Karenanya regenerasi perlu untuk dilakukan agar bibit-bibit muda berbakat dapat mereka kembangkan di tim tersebut. Target untuk mewakili Tim Nasional (Timnas) Indonesia di kancah internasional pun menjadi hal utama Mutiara Cardinal di masa depan.

"Ke depan ada beberapa sektor yang harus kami isi terus agar regenerasinya berjalan. Biar bisa seimbang nantinya. Mungkin dari tunggal putra, ganda putri, dan ganda putra, juga harus bisa membantu di timnas lagi. Jadi rata kekuatannya untuk bisa tetap di tiga besar,” ucap Enroe, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (25/12/2018).

Wajar saja jika Enroe merasa puas dengan kinerja anak-anak didiknya di Kejurnas PBSI 2018. Selain pertama kalinya mencapai final, di Kejurnas kali ini Mutiara Cardinal pun mampu mengalahkan lawan yang amat kuat. Siapa lagi kalau bukan PB Djarum, sang juara bertahan musim lalu. Mutiara Cardinal berhasil mengalahkan PB Djarum di Semifinal dengan peroleh poin 3-1.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini