nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Sebut Motor Balap Yamaha Sangat Lembut seperti Mentega

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 00:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 22 38 1994881 moribdelli-sebut-motor-balap-yamaha-sangat-lembut-seperti-mentega-wJYn2x8drA.jpg Pembalap SIC Racing Team, Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Franco Morbidelli telah resmi menjadi pembalap tim satelit Yamaha, yakni SIC Racing Team. Menanggapi kondisi di tim barunya, Morbidelli menerangkan kalau motor balap yang digunakannya sekerang, YZR-M1, memiliki karakteristik yang jauh berbeda dengan yang ditungganginya sebelumnya.

Moribdelli merupakan pembalap pendatang baru (Rookie) di MotoGP 2018, di mana ia bergabung dengan tim Marc VDS. Bersama timnya tersebut, pembalap berpaspor Italia itu sukses menyabet penghargaan Rookie of The Year dalam gelaran MotoGP 2018. Boleh dibilang, Morbidelli telah cukup menyatu dengan motor balap Honda.

(Baca juga: Pertarungan Epik MotoGP 2015 Berpotensi Terulang di 2019)

Franco Morbidelli bersama Marc VDS

Maka dari itu, ketika kini Morbidelli mengendarai motor balap Yamaha, ia merasakan perubahan yang sangat signifikan. Disebutkan oleh Morbidelli kalau motor balap Yamaha sangat lembut seperti mentega. Maka dari itu, untuk bisa sepenuhnya menguasai motor balap Yamaha, Morbidelli harus mengubah gaya balapnya.

Meski demikian, motor balap Yamaha bukanlah jenis yang sulit dikendarai. YZR-M1 memiliki reputasi sebagai motor yang mudah dan gesit untuk dikendarai. Bahkan, YZR-M1 disebut cocok untuk digunakan para pembalap yang belum berpengalaman. Itulah mengapa Morbidelli dinilai tak akan mengalami banyak kesulitan saat beradaptasi dengan YZR-M1.

Franco Morbidelli bersama SIC Racing Team

“Saya akan berubah dengan gaya mengemudi yang jauh lebih halus. Gaya mengemudi saya sebenarnya sudah cukup ringan, namun motor ini membutuhkan lebih dari sekadar gaya mengemudi. Ketika hal itu datang, motor ini terasa sangat lembut seperti mentega," ucap Morbidelli, mengutip dari Tutto Motori Web, Minggu (23/12/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini