nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pensiun, Perasaan Liliyana Natsir Campur Aduk

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 11:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 21 40 1994277 jelang-pensiun-perasaan-liliyana-natsir-campur-aduk-kSMatMhk5J.jpg Pebulu tangkis Indonesia Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, mengaku deg-degan jelang menghadapi masa pensiun. Padahal, perempuan yang akrab disapa Butet itu masih akan menjalani pertandingan terakhirnya di Indonesia Masters 2019 Januari mendatang sebelum gantung raket.

Liliyana mengatakan, perasaannya saat ini campur aduk. Di satu sisi, ia merasa senang tetapi di sisi lain cukup sedih karena akan segera meninggalkan cabang olahraga yang sudah membesarkan namanya itu.

(Baca juga: Pesan Tontowi untuk Liliyana di Laga Terakhir)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Perempuan berusia 33 tahun itu mengaku perasaan tegang yang dialaminya bahkan lebih besar daripada saat hendak menghadapi Olimpiade. Namun, baginya hidup harus terus berjalan.

“Deg-degan, rasanya lebih tegang dari Olimpiade. Perasaannya ada senang ada sedih, senang karena tugas saya sudah selesai. Sedih karena harus meninggalkan suasana yang belasan tahun saya lewati,” ujar Liliyana Natsir, seperti dikutip Okezone dari situs resmi PBSI, Jumat (21/12/2018).

“Tetapi hidup harus berjalan. Kan’ kita tidak bisa bermain bulu tangkis terus sampai usia 40-50 tahun,” imbuh perempuan kelahiran Manado, Sulawesi Utara, itu.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Olimpiade 2016

Sebagaimana diketahui, Liliyana Natsir merupakan rekan duet Tontowi Ahmad pada nomor ganda campuran. Prestasi terbesar pasangan itu adalah sumbangan medali emas pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini