nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Alex Marquez Belum Ingin Pindah ke MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 07:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 21 38 1994178 ini-alasan-alex-marquez-belum-ingin-pindah-ke-motogp-RgSXjT7zfN.jpg Pembalap Moto2, Alex Marquez. (Foto: MotoGP)

BOBINGEN – Adik kandung Marc Marquez, Alex Marquez, tampaknya masih betah untuk balapan di Moto2. Hal tersebut ia lakukan bukan tanpa alasan. Pasalnya Marquez mengatakan bahwa hal-hal yang ingin ia lakukan di Moto2 belum kelar, jadi ia masih enggan untuk naik kasta ke MotoGP. Salah satu yang ingin ia lakukan adalah meraih gelar juara dunia Moto2 untuk pertama kalinya.

Selain karena ingin menjuarai Moto2, Marquez mengatakan bahwa ia ingin memenuhi kontraknya bersama Marc VDS yang masih menyisakan beberapa musim lagi. Akan tetapi bila Marquez mampu tampil baik bersama Marc VDS dan bisa bersaing ketat di jajaran teratas para pembalap Moto2, maka ia tak menampik kemungkinan dirinya untuk pindah ke MotoGP.

Baca Juga: Marquez Diyakini Tetap Menangi MotoGP meski Berpisah dengan Honda

“Saat ini saya masih menyisakan kontrak kerja sama di Moto2, dan saya tidak tahu apa yang terjadi di masa depan. Musim ini akan menjadi tahun yang penting bagi kami karena ada beberapa perubahan yang terjadi,” ungkap Marquez, dikutip dari Marca, Jumat (21/12/2018).

“Semuanya tergantung kepada saya. Apabila saya mampu melakukan dengan baik (di Moto2), maka saya akan terus berlanjut (ke MotoGP). Kami harus menghargai setiap kesempatan yang datang dan tahu kapan harus pindah. Dasar yang telah saya bangun sudah cukup baik,” tambahnya.

Adik dari The Baby Alien –julukan Marc Marquez– tersebut disebut-sebut menahan untuk pindah ke MotoGP karena belum menjuarai Moto2. Sebelumnya, Marquez juga enggan pindah ke Moto2, namun karena pada musim 2014 ia mampu menjuarai Moto3, barulah dirinya mau naik kasta. Jadi mungkin Marquez baru mau pindah ke MotoGP bila mampu menjuarai Moto2.

(RNR)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini