nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Marcus, Kevin Sanjaya Masih Perkasa di Kejurnas PBSI 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 06:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 20 40 1993661 tanpa-marcus-kevin-sanjaya-masih-perkasa-di-kejurnas-pbsi-2018-IczVgRAmIy.jpg Kevin Sanjaya Sukamuljo/Akbar Bintang Cahyono (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi salah satu sorotan di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018 di Britama Arena pada Rabu 19 Desember 2018. Pemain yang membela PB Djarum pada ajang kali ini diturunkan untuk pertama kalinya bermain melawan PB AD Bandung di fase penyisihan Grup B.

Akan tetapi kali ini, ia tidak bersama pasangan dengan pasangan tetapnya yakni Marcus Fernaldi Gideon yang berbeda klub dengan Kevin. Jelas pemain kelahiran Banyuwangi itu dipastikan tidak akan bermain dengan Marcus pada ajang ini.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Akbar Bintang Cahyono (Foto: PBSI)

Seperti pada saat melawan PB AD, ia dimainkan dan dipasangkan secara dadakan dengan juniornya yakni Akbar Bintang Cahyono. Meski baru pertama dipasangkan, namun Kevin/Akbar berhasil menyumbang angka dengan mengalahkan Aji Firmansyah/Brilian Rachmat Permadi dengan skor 21- 9 dan 21-17.

“Saya baru coba lapangan hari ini dan kondisi angin di lapangan cukup kencang. Di pertandingan tadi, lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi kami belum dapat feel nya,” ungkap Kevin, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (20/12/2018).

Baca juga Rins Siap Menang Bersama Suzuki di MotoGP 2019

Kevin sendiri mengaku tak memiliki masalah dipasangkan dengan Akbar pada pertandingan kali ini. Bahkan ia pun siap untuk selalu diturunkan untuk membela PB Djarum, meski mengakui tak ada persiapan khusus ke Kejurnas setelah kepulangannya dari BWF World Tour Finals 2018.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Akbar Bintang Cahyono (Foto: PBSI)

“Kami (Kevin dan Akbar) sering latihan bersama (di Pelatnas), jadi sudah tahu kebiasaan masing-masing, gap nya tidak terlalu jauh, mudah untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing,” tambahnya.

“Tidak ada persiapan khusus jelang kejurnas, karena saya baru kembali dari Tiongkok. Tapi saya di tiap pertandingan maunya kasih yang terbaik, walaupun bawa nama klub atau bawa nama negara. Kalau bisa menang ya usahakan untuk menang. Kalau diturunkan dan ketemu teman sendiri, sebetulnya sama saja, kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini