nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kombinasi Rins-Mir Tampak Tak Menjanjikan untuk Suzuki pada MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 19:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 38 1994040 kombinasi-rins-mir-tampak-tak-menjanjikan-untuk-suzuki-pada-motogp-2019-hx5OFmwYQg.jpg Joan Mir dan Alex Rins (Foto: Laman resmi Suzuki)

LOUISIANA – Pada MotoGP 2019, Suzuki Ecstar akan mengedepankan kombinasi Alex Rins dan Joan Mir untuk meraih prestasi tertinggi. Kendati demikian, kombinasi dua pembalap muda itu rupanya masih diragukan oleh legenda balap motor dunia, Freddie Spencer.

Freddie menilai bahwa Suzuki sejatinya memiliki potensi yang amat besar untuk berbicara banyak pada MotoGP 2019. Patut digarisbawahi bahwa hal itu bisa terjadi jika Rins masih berkombinasi dengan Andrea Iannone. Freddie berpendapat demikian karena melihat penampilan dua pembalap itu pada musim lalu.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Kehadiran Mir dirasakan Freddie belumlah cukup untuk menutupi kekosongan yang ditinggalkan Andrea Iannone karena kontraknya tidak diperpanjang oleh Suzuki di akhir musim lalu. Saat ini, Iannone pun telah bergabung dengan tim pabrikan lainnya yakni Aprilia Gresini dan akan bersaing dengan dua Suzuki pada MotoGP 2019.

BACA JUGA: Dovizioso Jadi Target Utama Petrucci pada MotoGP 2019

“Suzuki ada di sana dengan penampilan yang kuat dan paket keseluruhannya Rins dan Iannone. Saya pikir tim akan sangat kuat tahun depan hanya, tetapi dengan Mir bergabung dengan program tahun depan, ada sedikit ketidakpastian. Tapi Anda tahu bahwa motor (Suzuki) semakin kuat dan tentu saja itu menuju kea rah yang lebih baik,” ungkap Freddie, seperti yang diwartakan Motorsportmagazine, Kamis (20/12/2018).

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Seperti yang diungkapkan Freddie, maka yang bisa membantu Suzuki untuk menutupi kerugian akibat ditinggalkan Iannone ialah dengan meningkatkan kualitas motor. Di musim lalu, motor Suzuki, GSX-RR, sudah menunjukkan performa yang amat baik. Tugas Suzuki selanjutnya ialah memperbaiki kekurangan di musim lalu agar pada MotoGP 2019 bisa bersaing dengan tim pabrikan mapan lainnya, seperti Repsol Honda, Ducati Corse dan Movistar Yamaha.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini